Dalam rapat pemegang saham tahunan Microsoft, CEO Satya Nadella juga kembali menyatakan bahwa pihaknya akan meningkatkan fokus dalam gaming. Terlihat dari perkataannya yaitu:

“Kami memobilisasi untuk mengejar peluang yang luas di pasar game [yang sebesar] 100 miliar dolar. Ini berarti memperluas pendekatan kami terhadap bagaimana kami memikirkan game end-to-end. Soal memulai dengan permainan dan bagaimana pembuatan dan distribusinya, dan bagaimana cara [dalam] memainkannya dan [dapat untuk] dilihat. “

Nadella menyatakan bahwa Microsoft akan semakin menghubungkan keunggulan dalam bidang gaming di konsol, PC, dan Mobile. Inilah upaya untuk “menumbuhkan dan melibatkan lebih dari 53 juta anggota Xbox Live lebih dalam dan lebih sering” terutama dengan layanan Xbox Live, Game Pass, dan Mixer.

Nadella juga menyebut Xbox One X sebagaiĀ “konsol yang paling canggih secara teknis dan paling cepat yang pernah dibuat” dan mampu meraih “respon yang luar biasa dari penggemar musim liburan ini.”

Dengan adanya Mixed Reality dan konsol paling powerful yang pernah ada. Belum lagi, berbagai game baru yang turut meramaikan, tentu saja kita tidak sabar untuk melihat berbagai hal baru didunia gaming mulai tahun depan.

Nah, sekarang apakah pendapat kalian soal fokus baru Microsoft ini? Apakah ini merupakan langkah yang tepat untuk dilakukan menurut kalian? šŸ˜€