Ramainya transportasi berbasis online yang dapat menghubungkan pengemudi dengan penumpang semakin banyak dibutuhkan, terutama di kota-kota besar di Indonesia. Salah satu perusahaan transportasi tersebut yang menyediakan aplikasinya di Windows Store adalah Uber.

Uber mempublikasikan aplikasinya pada akhir bulan Juli 2014 yang bisa kamu gunakan untuk Windows PC dan Mobile yang tersedia di Windows Store.

Fitur inti dari aplikasi Uber untuk penumpang yang ada di Windows 10 sepertinya hampir sama dengan yang ada di OS lainnya, kamu bisa memesan transportasi yang langsung terhubung dengan pengemudi UberMOTOR, UberX, UberPOOL, UberXL dan UberBLACK.

Namun Sayangnya, untuk memesan makanan dan minuman yaitu UberEATS belum hadir di negara Indonesia tidak seperti aplikasi transportasi berbasis online lainnya yang sudah menghadirkan fitur tersebut di Indonesia.

Pada pembaruan aplikasi Uber Versi 6.2.7 kali ini membawa salah satu menu yang belum sempat dihadirkan diaplikasi Uber untuk Windows 10, menu tersebut adalah riwayat perjalanan yang kamu gunakan (your trips).

Segera update aplikasi Uber di Windows Store atau untuk yang belum pernah memasangnya segera unduh dan pasang pada link di bawah ini dan kamu bisa memasukan kode UBERMAUYGGRATIS untuk mendapatkan gratis perjalanan pertama.

Kiriman : Indra Septiandi

Download | Uber

  • Randhika

    Pernah coba Booking UberBLACK dari JCC ke Depok via Apps Uber di W10M, begitu udah dapat Driver yang jemput, dapat mobilnya yang Toyota Vellfire 😂 nikmat 😎 tarifnya kena ~Rp 130.000. Kalo Silver Bird Mercy E-Class kena ~Rp 220.000 dengan rute yang sama 😶

    FYI booking Uber juga bisa via mobile web loh, buka aja m.uber.com, login pakai no.hp & password.

    • Gue lebih sering pake m.uber.com
      Cari lokasi tujuan lebih lengkap. Tapi ga bisa kasih Rating dr situ. 😀

      • Radial

        Apps Uber di W10M tujuannya kurang lengkap daripada m.uber.com ?

      • Randhika

        Bisa kok, kasih rating via e-mail Trip Receipt dibagian bawah ada tulisan You Ride With (Nama Driver), disebelah tulisan itu ada kolom untuk beri rating driver.

        Kalo yang di Apps Uber W10M bisa tentukan posisi titik tujuan sendiri, selain memasukkan nama lokasi tujuan, misalnya tujuannya ke stasiun pasar senen tapi ambil titiknya disebelum pintu masuk, itu bisa, kan lumayan ga perlu bayar parkir 😄 dan tarifnya bisa lebih sesuai kantong. Makanya pernah di Grup Lumia Forum, ada user Andro + W10M compare Apps Uber, dia bilang tarifnya lebih murah dan akurat di versi W10M, mungkin karena bisa “nge-pin” titik tujuan sendiri. 😄

        • Kan ane bilang kasih rating via m.uber.com gan bukan yg laen -_-!

          • Randhika

            Maksudnya ane mau kasih tau caranya beri rating driver tanpa lewat aplikasi gan, salah satunya lewat e-mail trip receipt yang dikirimkan dari uber ke e-mail akun uber kita gan. ✌

          • Radial

            Bro Randhika tolong baca yang jelas

            Sudah dibilang: Ga bisa kasih Rating via m.uber.com

            Bukan yg laen Broooo

          • Randhika

            Bocah tengik, asal nyamber aja lo :p

      • perfectminor

        Iya, memang masalah banget om aplikasi Uber di Windows, terutama buat pencarian tempat atau lokasi, mungkin masalah algoritma atau hal lain, dia pakai peta dari Here yang dipakai di Peta Windows, kalau di aplikasi Peta Windows kita bisa pas mencari tempat atau lokasi, kenapa di Uber Windows gak bisa.

        • Randhika

          Tadi sore naik ubermotor pesannya di app uber versi Windows, tanpa harus memasukkan lokasi tujuan tetap bisa jalan kok orderan kita.

    • perfectminor

      Iya gan, tarif UberBLACK masih terjangkau, lumayan buat kondangan bareng sama istri pas panas siang siang mending pakai Uber, waktu itu naik Honda CRV 😀

      Semoga pengguna Windows tetep pakai aplikasi Uber Windows biar developernya tetep memberikan update buat aplikasinya, walaupun di aplikasinya rada ribet buat pesennya.

      • Randhika

        Sebenarnya bisa diakali sih kalau mau ambil titik drop-off, tinggal buka G-Maps lalu cari tujuannya mau kemana, setelah itu kembali ke App Uber di Windows, terus cari lokasi yang gambar petanya persis seperti di G-Maps (maksudnya gambarnya dicocokkan), setelah itu baru bisa tentukan titik drop-off di app uber windowsnya.
        Kemarin2 memang masih agak miring tarifnya, UberBLACK JCC – depok jarak 22 Km hanya kena ~130K dibanding Silver Bird kena ~220K. gak tau kalau sekarang ketika ada aturan tarif taksi Online oleh Kemenhub. sudah lama gak naik uber mobil lagi sih, seringnya naik ubermotor.