Beberapa bulan terakhir ini Microsoft makin giat menggarap sejumlah fitur baru untuk OneNote, demi menciptakan experience baru bagi para penggunanya.

Memang sih kalo kita amati (kalo kamu rajin baca artikel “Update Bulanan Hadir lagi untuk Office Mobile”), yang paling banyak dapet fitur baru itu OneNote. Sedangkan produk Office lainnya seperti Word, Excel dan PowerPoint itu jarang ada fitur baru, meskipun sama-sama rajin di-update.

Denger-denger sih raksasa Redmond ini sedang bersiap menggelar update terbaru (lagi!) untuk pengguna publik OneNote.

Kami punya segudang fitur baru yang hebat yang segera hadir di update berikutnya untuk OneNote di Windows 10!“, demikian kicauan William Devereux (@MasterDevwi) di Twitter pada 6 Januari 2017.

Bagi yang belum tahu, William Devereux ialah Product Manager Lead untuk aplikasi Microsoft OneNote di Microsoft.

Akhir tahun kemarin, Microsoft pernah janji, gini katanya: “[mereka] sedang menggarap segudang fitur yang hebat, termasuk UI baru yang lebih simpel diakses dan lebih konsisten di seluruh platform. Kami pikir Anda akan benar-benar menyukainya, dan Anda akan segera bisa mencobanya sendiri! Kami juga baru saja merilis kemampuan berbagi satu halaman (bukan seluruh notebook) melalui aplikasi kami di Windows 10.”

Update mendatang ke aplikasi OneNote untuk Windows 10 dan Windows 10 Mobile akan menghadirkan UI baru yang eksperimental bersama dengan beberapa fitur yang masih tersembunyi.

Yok lihat perbandingan UI lama dan UI baru yang segera hadir di OneNote berikut ini.

  • UI lebih “fresh
  • Sekarang kamu bisa ngumpetin preview halaman dalam tampilan Notebook, so cuma isi dari halaman yang tertampil aktif di layar.
  • Sekarang kamu juga bisa ngumpetin garis merah kesalahan ejaan –ini berarti OneNote gak bakal lagi munculin garis merah waktu kamu nulis kata yang salah eja di notebook.
  • Microsoft telah meningkatkan fungsionalitas untuk pengguna tablet, sehingga mudah untuk menyembunyikan sidebar navigasi dan menyajikan tampilan catatan dan bagian tinta full screen.
  • Kini lebih mudah menemukan beralih pemicu untuk memungkinkan gambar full screen

Update baru ini sudah tersedia di Bursa kalo kamu Insiders Fast Ring. Katanya sih Microsoft juga berencana meluncurkannya segera ke Slow Ring, dan kemudian publik.

Sobat senang dengan update OneNote yang akan datang dengan segudang fitur baru ini? ?