Menjelang peluncuran Windows 10 Fall Creators Update pada 17 Oktober mendatang, Microsoft meluncurkan layanan aplikasi baru yaitu Language Community. Informasi ini tertangkap oleh situs Aggiornamenti Lumia pada 11 September kemarin. Layanan ini sepertinya sangat pas untuk pengguna Insider yang selalu ingin mencoba hal baru dan memberi saran ke Microsoft.

Microsoft mengatakan:

“Bantu kami membuat terjemahan Windows dengan lebih baik! Lakukan screenshot layar terjemahan Windows yang perlu diperbaiki. Kirimkan saran terjemahan Anda atau pilih saran terjemahan yang diajukan oleh Windows Insider lainnya. Bergabunglah dengan program Windows Insider dan bantu bentuk Windows dalam bahasa Anda.”

Seperti yang ada pada gambar di atas, setelah membuka aplikasi Language Community dan memilih “Capture Text”, kalian dapat mengeklik area teks mana pun di bagian settings atau aplikasi yang kemudian menampilkan layar saran.Contohnya seperti memilih area teks di aplikasi Skype Windows 10.

Ketika mengklik bagian terjemahan buruk yang diinginkan, kalian akan diberitahukan untuk mengirimkan saran kalian. Atau kalau masih belum ada saran, kalian bisa upvote milik pengguna lain seperti yang ada di Feedback Hub saat ini. Layanan ini tersedia bagi pengguna Windows 10 Fall Creators Update Insider Preview Build 16232 keatas.

Yuk coba: Language Community on Windows Store

Nah, sekarang apakah pendapat kalian soal layanan baru ini? Akankah hal ini bisa juga menjadi jalan untuk kehadiran Cortana dalam bahasa Indonesia? 😀

 

  • Reya Puluhulawa

    Cocok untuk para insider.
    Gak cocok buat ane 😂