via MSPU

Microsoft diketahui tengah menguji pembaruan tampilan baru untuk Skype yang kemungkinan untuk mempersiapkan tampilan Skype yang benar-benar baru. Microsoft telah meluncurkan peningkatan Skype ini untuk Insider Release Preview baik PC dan Mobile.

Jika kita lihat dari dekat, Microsoft tidak menggunakan menu hamburger di aplikasi dengan update baru. Microsoft juga telah memindahkan gambar profil, rincian profil, pengaturan, dan hal lain yang biasa tinggal di hamburger ke header sidebar.

Ketika  mengklik gambar profil Anda, ini akan membiarkan Anda mengedit profil Anda (mood, bio, dll.)l. Dari sana, Anda juga bisa mengakses pengaturan aplikasi yang sekarang dimuat dalam modal dan pas sekali pada display besar. Hal-hal seperti jendela obrolan baru dan nomor pad juga telah dipindahkan ke UI utama baru yang benar-benar bekerja sangat baik sekarang.

Fitur baru utama lainnya yang ditambahkan Microsoft ke Skype adalah dukungan untuk berbagi. Skype akhirnya terintegrasi ke dalam sistem berbagi di Windows 10. Dimana sekarang kita bisa berbagi sesuatu dari aplikasi apa pun dalam chat Skype kita. Suatu hal yang mungkin terlihat kecil tapi sangat penting bagi pengguna.

Seperti yang kita beritakan sebelumnya, Skype tengah mempersiapkan Skype Preview “UWP” baru dalam musim panas ini. Jadi sepertinya akan ada berbagai peningkatan besar hingga beberapa waktu mendatang.

Nah apa pandangan kalian soal update Skype ini? 😀

 

  • Andri Desmana

    good by humburger menu

  • Sahal Rahman

    Year… Akhirnya hamburger menu diilangin