Hari ini Microsoft mengumumkan bahwa ISO Windows 10 S sudah tersedia untuk di download. Tetapi ini dikhususkan untuk para developer saja dan yang sudah berlangganan dengan MSDN. Jika kamu ingin mencoba menggunakan Windows 10 S versi developer, kamu harus merogoh kocek $539 per-tahun.

Windows 10 S adalah varian sistem operasi yang Microsoft perkenalkan untuk kalangan pendidikan. Sistem operasi yang hanya memungkinkan pengguna nya mendapatkan aplikasi dari Windows Store. Tetapi kamu bisa mengupgrade nya ke Windows 10 Pro jika masih menginginkan keleluasaan.

Juru bicara Microsoft melalui Thurrott :

“Kami merilis [Windows 10 S] hari ini untuk pengembang (developer) karena kami ingin memastikan mereka menguji Windows 10 S. Kami ingin Komuniti pengembang berfokus  untuk terus berinovasi dan membuat aplikasi, yang nantinya guru dan siswa gunakan dari Windows Store .”

Microsoft merilis ISO Windows 10 S kepada developer agar nantinya bisa memberikan feedback serta menguji langsung aplikasi nya. So, tentu saja nantinya kita berharap akan tersedia juga untuk kalangan luas. Bagaimana, mau mencoba ? Kamu dapat mendownload nya disini.

  • madans

    link doenloadnya gabisa lol

    • Andri Desmana

      Link mengarah ke situs msdn, saat ini hanya untuk developer saja. Belum untuk kalangan umum