Sepertinya peluncuran Surface “phone” bisa sedikit lebih cepat dari yang diperkirakan. Hal itu diketahui dari sumber internal yang mengatakan kepada Windows Centralย beberapa waktu lalu.

Laporan dari sumber internal kami menunjukkan bahwa Microsoft berada di jalur untuk memasuki kembali pasar smartphone ponsel sekitar tahun 2018, mungkin di paruh pertama tahun itu.”

Meskipun begitu, Microsoft dapat kembali merubah rencana mereka sewaktu-waktu. Oleh karena itu, kita berharap semuanya dapat berjalan sesuai rencana.

Surface “phone” akan menjadi produk Super Premium

Mereka sendiri juga mengisyaratkan bahwa produk ini akan diatas $1000 yang menguatkan rumor bahwa produk ini ditempatkan sangatย premium ala Surface Book.

Image result for iphone 8
iPhone 8 Render by 9to5mac

Hanya saja untungnya Microsoft tidak menjadi yang pertama yang akan menempati segmen harga ini. Apple yang berencana meluncurkan iPhone 8 atau iPhone X dikabarkan akan dipatok mulai $1200. Sementara itu, Galaxy Note 8 dikabarkan akan menyentuh EUR 1000 di Eropa dan $1000 di AS.

Ditambah lagi, dengan Apple dan Samsung yang berencana meluncurkan ponsel super-premium, ini dapat membuat konsumen akan lebih “terbiasa” dengan produk di kisaran harga ini. Serta juga membuat Microsoft tidak sebegitu dikritik bila produk mobile baru mereka masuk dalam kategori sangat premium.

Hanya saja baik iPhone baru dan Note 8 bisa dibilang masih tidak menghadirkan sesuatu yang revolusioner. Apalagi patokan harga segitu bisa membuat orang lebih memilih PC yang lebih fungsional. Inilah yang ingin Microsoft capai, yaitu membuat tidak ada lagi jurang antara Mobile dan PC lewat Surface baru ini.

Lalu bagaimana untuk menjangkau lebih banyak pengguna?

Microsoft tentu lebih mengarah kepada produsen lain untuk membuat produk semacam ini bisa dinikmati lebih banyak pengguna. Sama seperti strategi mereka saat ini, dimana membuat Surface menjadi pusat inovasi dan inspirasi dan produsen lain membuatnya lebih mudah dijangkau. Belum lagi channel penjualan produsen lain lebih luas dibanding Microsoft.

Kita sudah melihat hal semacam ini lewat Surface Pro dan kemungkinan besar kita akan melihat situasi yang sama dengan Surface “phone”.

Nah apakah pendapat kalian soal berita ini? Sudah siap untuk era baru produk Mobile?

  • Eric

    bikin yang harganya 5jt kebawah dong ๐Ÿ˜‚

  • Rabbil AR

    nunggu OEM aja ding yg pasti masuk Indonesia dan jual murah

  • Erikodiony Ariessa Wahyudi

    Microsoft dan Apple adalah Perusahaan terdepan di inovasi, wajar harga yg ditawarkan selalu mahal,. seperti hanya peluncuran iphone 3 yg dengan pelopor layar sentuhnya, kini lambat laun menjadi semacam prototype untuk produk2 android sekarang ini,. ๐Ÿ˜€ tapi namanya pelopor dan inovator pastinya nggak bakalan bisa merebut pasar dan kalah sama yg sudah contek inovasinya dengan embel2 harga murah dan sedikit miring,. ๐Ÿ˜€ Disini hargalah dan isi dompetlah yang berbicara,. ๐Ÿ˜€

    • Rabbil AR

      bener, di dunia usaha sang innovator pasti bakal kalah dengan yg mencontek inovasi atau ide usaha nya
      system ATM
      Amati
      Tiru
      Modifikasi
      haha

  • Ibnu

    Harga yang setara dengan design. Design itu mahal ๐Ÿ˜

  • (Not an) Anonymous

    Wincamp akhir2 ini jarang buat berita.. What happen?

    • Marc Vuorinen

      Ya akhir-akhir ini beberapa penulis agak sibuk dan berhalangan. Ya semoga akan kembali stabil dalam waktu dekat ๐Ÿ™‚

  • ad galiih

    Hehehe
    Nabung dulu ahhh
    Icik khiwir

  • perfectminor

    Rp. 13.281.300,00

    Yang jomblo mending buat mahar nikah mblo, itu udah 2018.

    • Randhika

      Mahar buat bini yang juga ikutan kerja kantoran ya, HP yang bisa jadi PC. haha…

  • Bintang Putra Anugrah

    Diatas $1000, nunggu versi murah aja lah hahah

  • Andri Desmana

    Rumor harganya kok bikin gigit jari ya

    • Randhika

      Namanya juga rumor. Tau kan waktu peluncuran Duo Lumia 950 & 950 XL dua tahun yang lalu? Rumornya harganya akan lebih mahal dari iPhone, gak taunya setelah dirilis ternyata lebih murah dari iPhone ๐Ÿ˜„