Tim pengembangan Telegram kembali berikan update terbaru ke aplikasi Telegram Desktop mereka untuk semua pengguna Windows 10.

Update terbaru yang mengusung versi 1.1.7 ini membawa peningkatan pada fitur pesan video, termasuk mode Picture in Picture dan berbagai peningkatan UI yang terkait dengan fitur ini.

Mode Picture in Picture artinya jendela pemutaran video akan terbuka (ketika kamu memutar pesan video) menimpa jendela aplikasi Telegram, tanpa menutup jendela aplikasi.

Berikut ini changelog selengkapnya:

  • Pesan video yang disempurnakan: progress pemutaran radial, dukungan Picture-in-Picture, penghitungan mundur durasi.
  • Pesan suara dan video sekarang diputar satu per satu secara otomatis.

Lihat tangkapan layar aplikasi di bawah ini:

 

Seperti diberitakan WinCamp awal April lalu, Telegram “memboyong” aplikasi versi desktop-nya ke Bursa Windows. Telegram mengkonversi aplikasi desktop-nya dengan menggunakan tool Desktop App Converter milik Microsoft. Dengan demikian, kini kamu bisa mengunduh aplikasi Telegram versi Desktop/klasik (alias aplikasi Win32) ini melalui Bursa Windows. Dulu hanya bisa diunduh melalui web resmi Telegram, sama halnya WhatsApp versi desktop. Sama halnya seperti beberapa aplikasi lain yang datang ke Windows Store yang menggunakan Desktop App Converter juga.

Fitur aplikasi:

* Cepat: Telegram adalah aplikasi perpesanan tercepat karena menggunakan infrastruktur yang didistribusikan dengan pusat data yang diposisikan di seluruh dunia untuk menghubungkan pengguna ke server terdekat.
* Aman: Kami membuat Telegram sebagai misi kami untuk memberikan keamanan terbaik di antara Messenger untuk publik. Telegram akan mengenkripsi semua data Anda dengan algoritma yang telah teruji.
* Penyimpanan Awan: Telegram menyinkronisasikan pesan secara mulus ke semua perangkat Anda, sehingga Anda selalu dapat dengan aman mengakses data Anda. Riwayat pesan Anda disimpan secara gratis di cloud Telegram. Jangan pernah kehilangan data Anda lagi!
* Group Chat & Sharing: Dengan Telegram, Anda dapat membentuk grup chatting besar hingga 200 anggota, mengirim siaran ke hingga 100 kontak sekaligus dalam satu waktu, berbagi video berukuran besar dengan cepat, dokumen (.doc, .ppt, .zip, dll.), dan mengirim foto dengan jumlah yang tidak terbatas ke teman Anda.
* Reliable: Dirancang untuk menyampaikan pesan Anda dalam ukuran bytes se-minimum mungkin, Telegram adalah sistem pesan yang paling dapat diandalkan yang pernah dibuat. Ia bisa bekerja bahkan pada koneksi mobile paling lemah.
* 100% GRATIS dan bebas iklan: Telegram gratis dan akan selalu gratis. Kami tidak akan menjual iklan atau mengenakan biaya berlangganan.
* Privasi: Kami menjaga privasi Anda dengan serius dan tidak akan pernah memberikan akses ke pihak ketiga akan data Anda.

Enaknya lagi: Dengan hadirnya aplikasi Telegram Desktop ini di Windows Store, kamu bisa mendapatkan update otomatis dan tidak perlu secara manual memperbarui aplikasi dari drive C, atau dari Pengaturan aplikasi. Juga tidak bikin boros memori, tentunya. Selain itu, kini Telegram juga akan memiliki beberapa API Windows 10 seperti live tile, Cortana, dll.

Kamu bisa mendapatkan aplikasi dari Windows Store di tautan di bawah ini.

 

Telegram Desktop

  • telegram udah UWP atau pake silverlight juga kayak WhatsApp??

    • Udah UWP gan

      • Jaya Handika

        Tapi ntah mengapa ane masih kurang puas dengan UI nya ?

        • Ahahaha….iya yah. Coba kirim feedback ke dev nya gan!

          • Jaya Handika

            Sering gan hehe