Setelah berbulan-bulan banyak asumsi nama final untuk “Project Scorpio”, kini Microsoft resmi menyebutnya Xbox One X. Dimana Xbox One X akan mulai dijual pada 7 November mendatang.

Semua aksesori Xbox One yang ada akan bekerja pada Xbox One X yang baru, di semua fane Xbox 360 yang kompatibel dan Xbox One yang ada. Microsoft bahkan berencana menggunakan “Super Sampling” di One X untuk membuat game baru terlihat lebih baik bahkan pada TV 1080p.

Konsol baru ini hadir dengan kekuatan grafis 6 teraflops , lebih banyak dari pesaing utamanya, PS4 Pro, dengan 4.2 teraflops. Microsoft menggunakan mesin GPU custom pada Scorpio yang berjalan pada 1172MHz, peningkatan besar pada Xbox One 853MHz dan bahkan Sony dengan 911MHz di PS4 Pro.

Microsoft sebelumnya telah berjanji bahwa permainan Xbox One 900p dan 1080p harus bisa berjalan native 4K di Xbox One X, sementara game Xbox One dan 360 yang ada akan melihat peningkatan kinerja yang nyata. Bagian belakang konsol baru Microsoft berbasiskan pada Xbox One S, dengan port HDMI-in dan port khusus Kinect. One X juga dilengkapi pendinginan ruang liquid cooling, sebuah teknologi yang digunakan pada kartu game PC kelas atas seperti GTX 1080.

Microsoft mengatakan Xbox One X yang baru adalah “Xbox terkecil yang pernah ada,” dan desainnya terlihat sangat mirip dengan model Xbox One S yang ada. Salah satu judul pertama untuk konsol ini adalah Forza Motorsport 7, berjalan di native 4K dan 60fps. Anda bisa menyaksikan gameplay eksklusif di bawah ini, dan Forza Motorsport 7 akan debut pada tanggal 3 Oktober.

Forza Motorsport 7 akan hadir dalam Xbox Play Anywhere yang memungkinkan berjalan di PC dan juga Xbox One dengan sekali bayar dan achievements yang selalu up-to-date setelah bermain baik di PC maupun Xbox One.

Microsoft juga mengatakan bahwa lini game terbaik hanya ada di Xbox disamping hadir dengan pengalaman terbaik tentunya. Game-game baru ini mulai dapat di pre-order hari ini dan sepertinya akan meluncur akhir tahun (ada juga yang tahun depan). Akan ada 22 game yang eksklusif di Xbox One. Ditambah beberapa game juga akan dapat upgrade gratis ke 4K.

Microsoft juga menambahkan bahwa Xbox One X juga akan mendukung game backward-compability dengan Xbox generasi pertama. Tentunya disamping game backward compability dari Xbox 360. Serta seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, semua game akan berjalan jauh lebih baik di Xbox One X.

Untuk harga mulai dari $499/6.7 jutaan rupiah (untuk konfigurasi 1TB?) dan tersedia secara bersamaan di berbagai negara. Semoga saja kedepannya Xbox juga akan hadir di Indonesia secara resmi 😉

Nah apa pandangan kalian soal Xbox One X baru ini? 😀

  • Rabbil AR

    damn it
    its awesome
    forzaaa

  • Ini baru bagus, cuma sekali bayar

  • Andriy Andriy

    Masuk indo bisa 8 – 9 juta nih….. Ya smga yang S turun hargalah jd 3jutaan

    • Andri Desmana

      Harganya 2x lipat dari xbox one s

      • Andriy Andriy

        Kaum kesultanan yg bisa beli ini mag

        • Andri Desmana

          Nggk juga gan ?

    • Ya masih murah lah, dr pada dibeliin smartphone mending ini ?

      • Andriy Andriy

        Murah itu kalo ada duitnya gan

        • Louis Albert

          Ga cuma ada duitnya doank, tapi, kalo nominal duitnya, ga habis2 sampe 7 turunan