WinCamp.org — Microsoft tegaskan tidak akan lagi merilis build Windows 10 Insider di akhir tahun ini

Buat sobat Insiders yang cerewet bin rewel (maaf) yang suka nanya-nanya: “kapan ya update build baru?”, “kapan nih rilis build baru Fast Ring?”, “kok update buat Slow Ring belum muncul juga? Kapan nih?” ?, Microsoft hari ini telah menegaskan kalau mereka tidak akan merilis lagi Windows 10 Insider Build.

Microsoft baru saja mengumumkan bahwa pekan ini perusahaan tidak akan merilis lagi build baru untuk Windows 10 dengan alasan yang jelas. Alasannya ialah karena sebagian besar operasi di Microsoft akan diperlambat sebelum liburan.

Demikian diungkapkan oleh Dona Sarkar selaku pimpinan Tim Windows Insider dalam kicauannya di Twitter sebagai berikut:

 

Oleh karena itu jelaslah mengapa Microsoft tidak akan merilis lagi build baru di akhir tahun ini.

Sebagai gantinya, perusahaan akan merilis ISO untuk build terbaru Insider Preview, yakni build 14986 pekan depan.

2016 telah menjadi tahun yang cukup luar biasa bagi program Windows Insider. Sekitar setahun yang lalu, Microsoft merilis build pertama Windows 10 “Redstone” ke para Insiders. Lalu perusahaan ini merilis beberapa build “Redstone 1” ke Insider yang kemudian dirilis sebagai Windows 10 Anniversary Update untuk publik.

Microsoft terus melanjutkan strategi “Windows as a Service”-nya, mereka dengan cepat mulai gulirkan build Insider untuk major update berikutnya untuk Windows 10 –dan itulah Creator Update (alias “Redstone 2”). Mereka mulai merilis Insider build Redstone 2 pada Agustus, dan kita belum benar-benar mendapatkan banyak fitur utama di Redstone 2 ini.

Jelas akan ada banyak perubahan di 2017, dan para Insiders bakal mendapatkan lebih banyak fitur baru cukup menarik mulai Januari. Ada beberapa fitur keren yang segera hadir dengan Creator Update di 2017, seperti MyPeople, Windows Holographic, Game streaming di Windows 10, dan banyak lagi.

Microsoft juga berencana merilis Windows 10 build Redstone 3 sekitar pertengahan 2017 setelah perusahaan secara resmi merilis Creator Update ke publik.

2016 telah menjadi tahun istimewa untuk program Insider, namun kita tentu berharap 2017 harus lebih baik dan lebih istimewa. ☺

  • Rabbil AR

    rilisnya redstone 3 dan lahir nya surface phone :v