Microsoft telah menyampaikan bahwa mereka tidak akan merilis build baru untuk Windows Insider pada minggu ini. Disebabkan adanya “blocking bug” yang sangat Microsoft hindari bagi Insider. Bug ini juga dapat membuat Windows Insider kesulitan membuka Feedback Hub yang berarti Insider tidak dapat memberikan saran atau laporan ke Microsoft. Padahal itulah hal yang terpenting bagi seorang Insider.

“Dikarenakan build yang digulirkan melalui Canary ring dan Selfhost internal kami minggu ini, kami menemukan bug yang berpotensi memengaruhi kemampuan untuk membuka Feedback Hub untuk Windows Insiders. Karena ini akan mempengaruhi kemampuan Insider untuk mengirimkan umpan balik, bug ditandai sebagai pemblokiran peluncuran. Kami memperkirakan akan memperbaiki bug ini yang diperiksa ke build pada akhir minggu ini. Karena ini, tidak akan ada build baru yang diluncurkan ke Windows Insiders minggu ini. “

Microsoft tengah mempersiapkan peluncuran global Windows 10 Fall Creators Update pada 17 Oktober mendatang. Itulah mengapa Insider akan lebih sering mendapat update yang berfokus dalam peningkatan peforma, stabilitas, dan perbaikan bug. Disamping itu Microsoft juga mulai mempersiapkan untuk hal baru di RS4 yang sudah mulai bisa dicoba bagi Insider Fast yang memilih opsi Skip Ahead.

Sekarang apakah pandangan kalian soal keputusan ini? Sudah tidak sabar menunggu Fall Creators Update? 😀