Penggantian nama aplikasi “Windows Store” menjadi “Microsoft Store” saat ini hadir pada Windows 10 Insider Preview untuk para anggota Windows Insider.

Microsoft saat ini sedang mengerjakan uji coba penggantian nama aplikasi Windows Store menjadi Microsoft Store pada sistem Windows 10 Insider Preview, terlebih untuk para anggota Windows Insider yang menggunakan konfigurasi Insider Fast Ring, Insider Slow Ring, dan Insider Release Preview ring.

Pembaruan aplikasi Windows Store ini telah tersedia untuk anggota Windows Insider terlebih dahulu, dengan membawakan perubahan nama serta logo pada aplikasi menjadi menggunakan logo resmi Microsoft dengan tas belanja seperti pada logo Windows Store sebelumnya.

Pembaruan nama serta logo baru untuk aplikasi Microsoft Store.

Dengan perubahan ini, Microsoft menginginkan visi penggabungan sistem Windows 10 menjadi lebih universal jadi semakin dekat. Diharapkan jika kedepannya, Microsoft Store ini akan menjual lebih dari hanya sekedar produk acara TV dan Film, Buku, Aplikasi, Musik, dan Permainan, namun juga akan menjual seperti Permainan berbentuk fisik (Disc), menjual perangkat lunak milik Microsoft seperti Windows, Office, layanan Azure hingga produk Enterprise dalam satu tempat yaitu Microsoft Store melalui aplikasi ini.

Pembaruan ini, tidak lambat akan juga tersedia untuk pengguna rilis publik Windows 10 sesegera mungkin.

Deviko Kelvin
Samuel Deviko Kelvin Setiawan. 99's asal Semarang. Penulis Konten di situs resmi WinCamp Indonesia serta partisipan program Microsoft Student Partner.
  • Ari Kurniawan

    Semoga dengan logo baru aplikasinya makin banyak, 😊

  • (Not an) Anonymous

    Nanti malah rancu sm Microsoft store offline

  • Whyu Wa

    masih sekitaran utk pc ya

  • Andri Desmana

    Agak aneh ngeliatnya 😀

  • Sapto

    Whatever

  • Riswan Dwi Cahya

    jelek logonya

  • Logonya lebih bagus yang sekarang… dari pada yang baru…