HMD Global tidak henti-henti nya membuat gebrakan untuk nenek moyang ponsel NOKIA yang sudah lama tenggelam dan kini sedang berusaha kembali kepermukaan. Kini dikabarkan HMD Global berusaha menggunakan merek dagang Asha untuk smartphone baru nya.

Rumor yang beredar, HMD berhasil mendapatkan merek dagang Asha sebagai merek baru untuk smartphone nya. Seperti yang kita tahu, Asha adalah feature phone milik Nokia yang sudah di akuisisi oleh Microsoft. Sejak Microsoft melakukan akuisisi divisi mobile milik Nokia, Asha tidak lagi muncul di ranah ponsel dan digantikan dengan merek baru Lumia.

Namun belum ada penjelasan resmi dari HMD mengenai berita ini, jika memang benar HMD berhasil mendapatkan merek dagang Asha, besar kemungkinan akan digunakan pada ponsel baru nya. Sekedar info, Microsoft saat ini memegang nama paten dari merek dagang Asha. HMD kemungkinan melakukan negoisasi dengan Microsoft untuk hal ini.

Kita tunggu saja berita selanjutnya mengenai berita ini, eitss apa kamu berharap Nokia Asha kembali muncul dengan wujud smartphone ?

  • Riswan Dwi Cahya

    Apa hubungannya dengan windows ?
    Ouh mungkin karna yg punya merk asha itu Microsoft ๐Ÿ™„

    • Andri Desmana

      Wincamp tidak melulu menerbitkan berita hanya dalam cakupan Microsoft saja. Kita juga akan sesekali menyegarkan berita agar lebih fresh ๐Ÿ™‚

  • rafly

    Boleh tuh… ๐Ÿ˜