Mungkin beberapa dari kalian ada yang pernah mendengar seorang seniman yang menggunakan layanan produktivitas Excel untuk berkreasi dalam seni. Kini, kembali muncul seniman Excel lainnya, yang juga tak kalah mengagumkan. Dia adalah Tatsuo Horiuchi asal Jepang yang berusia 74 tahun yang turut memanfaatkan Excel sebagai alat untuk mengekspresikan karyanya.

Fokus Lukisan Tatsuo Horiuchi Adalah Suasana Outdoor

Inilah kata Tatsuo soal seni menggunakan Excel dari PC Online yang dikutip oleh Business Insider:

“Saya melihat orang lain menggambar grafik dengan rapi, dan saya pikir Excel sepertinya bisa digunakan untuk menggambar seni,” kata Tatsuo kepada PC Online.

Selanjutnya, Horiuchi mengatakan bahwa dirinya lebih memilih Excel karena sudah tersedia secara built-in di PC. Disisi lain, software untuk desain grafis juga dipatok dengan harga yang begitu premium. Selain itu, Horiuchi juga mengatakan melukis dengan Excel jauh lebih mudah untuk menggambar dibanding Paint!

Tatsuo Horiuchi (Business Insider)

Untuk memulai pelukisan, Horiuchi menggunakan fitur AutoShape di Excel. Dia melapisi bentuk-bentuk dengan warna yang dikustomisasi untuk menjadikan suatu gambar yang rumit dan artistik. Jika kalian dapat melihatnya lebih jauh, terlihat bunga Petal dalam lukisan itu memiliki bentuk-bentuknya sendiri. Dengan melihat nilai-nilai seni yang begitu tinggi, tidak mengejutkan bila Tatsuo memenangkan juara Excel Autoshape Contest di 2006. Selain itu, karyanya juga berhasil dipajang di Gunma Museum of Art di Jepang!

Sungguh mengagumkan sekali kan? Baik dari sisi karya dan pencapaiannya? Apakah pembaca tertarik untuk melakukan hal yang serupa? 😀

 

 

 

 

 

  • ad galiih

    Segerr
    Hahaha kui iso”men ngono ya..

  • fajar krisna prahadi

    Salah satu contoh bahwa Microsoft Office bukanlah untuk formalitas tapi hal yang berbau seni dan artistik dapat diperoleh melalui aplikasi Office ini.

    #upgrade_your_productivity