WinCamp.org — WhatsApp Beta untuk Windows Phone dan Windows 10 Mobile Kembali Di-Update dengan Sedikit Perubahan UI

Tim pengembangan WhatsApp pagi tadi kembali gulirkan update untuk Aplikasi WhatsApp Beta untuk Windows Phone dan Windows 10 Mobile.

Aplikasi ini telah diperbarui ke versi 2.17.2.

Coba kamu yang punya WhatsApp Beta update sekarang juga! Setelah proses update rampung, segera buka aplikasinya! Kamu bakal melihat pemandangan yang “sedikit” berbeda.

Ya. Ada perubahan kecil atau tweak pada desain UI WhatsApp Beta versi terbaru untuk Windows Phone dan Windows 10 Mobile ini. Lihat gambar di bawah ini!

Selain itu, menurut info yang kami dapat dari @WABetaInfo, sebenarnya versi 2.17.2 ini juga membawa fitur baru “My Status”.

Serupa “Stories” di Instagram, fitur ini memungkinkan pengguna membuat dan berbagi status –berupa foto atau video– berbatas waktu.

Berikut ini tampilan halaman Status dengan UI baru. ?

Namun sayangnya, fitur ini masih tersembunyi saat ini. Tersembunyi alias hidden alias belum kelihatan. Fitur Status ini sebenarnya mulai ada sejak di versi sebelumnya beberapa pekan lalu. Tapi sampai saat ini masih juga tersembunyi. Entah kapan mau dimunculkan. Jadi, walaupun WhatsApp Beta di Lumia kamu sudah di-update, kamu tidak akan menemukan fitur Status ini. Yang ada hanyalah perubahan kecil UI seperti kami bilang tadi.

Selain itu, juga ada fitur pencarian GIF. Sayangnya, lagi-lagi fitur ini masih “hidden“.

Yang menarik, penyedia layanan GIF ini sudah tidak asing lagi di dunia aplikasi chatting. Ya, siapa lagi kalau bukan Giphy.

 

Di samping itu semua, seperti biasa update ini juga sebagai perbaikan bugs dan peningkatan performa di versi terbaru ini. Tapi sayangnya bug lama yang muncul di versi sebelumnya ternyata masih menclok aja di versi terbaru ini. Belum hilang juga. Nama user ama statusnya masih tumpuk-tumpukan. ?

Ada lagi. Malah ada bug baru lagi (mungkin ini cuma saya sendiri yang alami). Saat pertama kali buka aplikasi, halaman Panggilan (Calls) ama halaman Favorite malah ketuker. Ketuker? Iya, ketuker. “Putri yang Tertukar”, ehh…. “Halaman WhatsApp yang Tertukar” judulnya. Hahaha.

 

Tapi saya masih beruntung. Bug tadi cuma sesaat. Saya coba tutup aplikasi lalu buka lagi. Alhamdulillah. Halaman yang Tertukar tadi kembali normal.

Sudahkah Anda meng-update aplikasi WhatsApp Beta hari ini? Apakah Anda juga pnya pengalaman seperti saya? Ada “Putri yang Tertukar” juga? Hahaha.

Bagi yang belum update, klik link di bawah ini. ?

 

WhatsApp Beta