Per-tanggal 31 Desember 2017, berakhir sudah dukungan yang diberikan WhatsApp untuk pengguna smartphone Windows Phone 8.0. Melalui halaman resminya, WhatsApp memberikan pernyataan resmi mengenai beberapa sistem operasi yang masa dukungan nya akan segera habis, pengguna Windows Phone 8.0 adalah salah satunya.

Tidak heran memang, karena dari pengguna yang masih bertahan pada Windows Phone 8.0 sangat sedikit. Ini yang menjadi alasan WhatsApp menghentikan dukungan pada Windows Phone 8.0. Facebook selaku pemilik WhatsApp saat ini memang lebih berfokus pada platform-platform yang masih memiliki market share cukup.  Sementara untuk platform Mobile Windows milik Microsoft masih menjadi fokus Facebook, meski dengan market share yang terus tergerus.

Sekedar info, bukan hanya pengguna Windows Phone 8.0 saja yang masa dukungan nya habis per-tanggal 31 Desember 2017 besok. Sistem operasi BlackBerry 10 dan Nokia S40 juga mengalami hal yang sama. Sementara sistem operasi milik Android dengan versi 2.3.7 ke atas masih bisa bernafas panjang, versi android ini akan didukung sampai 1 febuari 2020.

Untuk kamu pengguna Windows Mobile, WhatsApp menyarankan untuk meng-upgrade sistem operasi kalian ke yang lebih tinggi, seperti Windows Phone 8.1 atau Windows 10 Mobile.

Note : untuk kamu yang masih ingin menggunakan WhatsApp pada Windows Phone 8.0 yang masa dukungan nya habis tanggal 31 Desember 2017, kalian masih dapat menggunakan nya. Dengan 1 syarat, jangan hapus aplikasi WhatsApp di smarphone Windows (phone 8.0) kalian.