Akhirnya, Microsoft resmi meluncurkan Build 16299.15 ke Insider Slow-ring. Build ini adalah build yang menandakan Windows 10 Fall Creators Update mulai memasuki tahap finalisasi sebelum peluncurannya pada 17 Oktober mendatang. Kemungkinan akan naik lagi menjadi 16299.17, 16299.20, dan seterusnya sebelum diluncurkan ke publik.

Bagi yang belum tahu, inilah yang telah diperbaiki sejauh ini:

  • Memperbaiki masalah yang dialami beberapa Insider di mana setelah melakukan upgrade ke build baru-baru ini, drive optis mereka tidak akan terdaftar di bawah PC ini.
  • Memperbaiki masalah di mana Microsoft Edge mungkin macet saat meluncurkan PDF yang embedded.
  • Memperbaiki masalah yang menyebabkan beberapa Insider melihat 0x80070005 saat mencoba meng-upgrade ke beberapa build terakhir.
  • Memperbaiki masalah saat menggunakan notifikasi Download File Otomatis untuk memblokir aplikasi agar tidak mendownload file tidak berfungsi untuk aplikasi UWP.
  • Memperbaiki masalah yang mengakibatkan Windows Defender berpotensi mengunduh file yang dipilih menjadi online-hanya setelah menggunakan dialog file picker dan melihat thumbnails mereka.

Senang sekali melihat Windows 10 terus tumbuh dan berkembang dengan hadirnya major update setiap 2 kali dalam setahun. Tidak sabar melihat seperti apa Windows 10 di 2018 nanti 😉

Nah, apakah kalian sudah siap untuk peluncuran Windows 10 Fall Creators Update? 😀