Akhirnya, Microsoft meluncurkan build RS4 bagi lebih banyak kalangan yaitu dengan meluncurnya Build 17017. Build ini tersedia tidak hanya bagi Insider yang berada di Skip Ahead tapi juga Fast-ring secara keseluruhan.

Cortana Collections.

Windows 10 Redstone 4 build 17017 hadir dengan fitur baru: Cortana Collections. Fitur baru ini akan memudahkan Anda membuat koleksi acara TV favorit Anda, film, artikel, barang yang ingin Anda beli, dan banyak lagi.

Microsoft juga menyingkirkan pemberitahuan dan tip proaktif yang muncul di Cortana. Dimana, sekarang akan muncul di Action Center dan bukannya menampilkannya baik di Action Center dan Cortana seperti dulu.

Pengaturan Startup: Daftar aplikasi yang diperuntukkan untuk dijalankan saat startup atau log-in pengguna saat ini berada melalui tab Startup di Task Manager. Sebagai bagian dari upaya menyatukan pengalaman, kini Anda dapat mengkonfigurasinya di Settings! Di halaman Startup baru di bawah Settings> Apps. Disini Anda dapat melihat semua tugas startup yang terpasang untuk pengguna saat ini, dan mengaktifkan / menonaktifkannya. Microsoft juga akan menampilkan dampak apa yang mereka miliki pada waktu startup Anda, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Startup apps in Settings.

Permasalahan seperti perubahan timezone menyebabkan jam di lockscreen tidak tepat, permasalahan Action Center, dan puluhan lainnya telah diperbaiki di build ini.

Nah, apakah pandangan kalian soal fitur baru Windows 10 ini? Tidak sabar menggunakannya? 😀