Beberapa hari lalu (21/03/2017) Microsoft merilis build Windows 10 Creators Update yaitu build 15063 ke Fast Ring. Kemudian disusul dengan rilis build yang sama ke Slow Ring, sekitar 3 hari sesudahnya.

Baca Juga:

Update Tersedia: Build 15063 untuk Fast Ring PC dan Mobile

Windows 10 Build 15063 Tersedia Untuk Insider Slow Ring

 

 

Nah, setelah build tersebut menghampiri Fast Ring dan Slow Ring, akhirnya Microsoft pagi ini membawa build Creators Update ini ke IRP.

Kurang dari dua minggu lagi Microsoft akan melakukan peluncuran resmi Windows 10 Creators Update. Jadi tidak heran kalau kita melihat Creators Update ini mendarat pada Release Preview Ring saat ini. Bahkan kalau mau, kamu bisa secara manual meng-upgrade ke Creators Update pada 5 April – berarti Rabu depan, so cuma tinggal beberapa hari lagi sebelum peluncuran resmi dimulai.

Microsoft juga telah merilis ISO resmi build 15063, dimana Insider bisa menggunakannya untuk melakukan clean install pada Windows 10 PC mereka. Seperti telah dikabarkan sebelumnya, build 15063 memang adalah build RTM – yang berarti pengguna (publik) akan mulai menerima build ini pada PC mereka setelah Microsoft memulai peluncuran Creators Update pada 11 April. Lalu sekira 14 hari kemudian akan dilepas ke pengguna ponsel Windows 10.

Creators Update untuk Windows 10 membawa banyak fitur baru, mulai dari beberapa fitur “kreativitas” bahkan beberapa fitur untuk gamer. Pembaruan ini tidak signifikan untuk Windows 10 tetapi merupakan langkah besar dalam arah yang benar untuk OS.

Oke sob, jika kamu tergabung dalam Release Preview Ring dan belum download Build terbaru, kamu bisa pergi ke Settings > Update & security > Windows Update > Check for Updates.

 

  • Ibnu

    Ditunggu ah, semoga aja redstone 3 baterai nya awet hehe

  • Arifin Tajul

    Buat IRP mobile kapan ya?

    • Untuk Publik Mobile aja beda 2 minggu setelah PC (kalo gak diulur lagi). Ya berarti IRP mobile juga beda 2 minggu, gan.

      • Arifin Tajul

        Wew, lumayan lama juga yah.
        Tapi gapapa deh masih setia menunggu build CU ?