Seperti yang telah kita ketahui, Microsoft semakin dekat ke tanggal peluncuran global Windows 10 Fall Creators Update pada 17 Oktober mendatang. Oleh karena itu, mereka akan berfokus dalam peningkatan stabilitas dan perbaikan bug hingga beberapa minggu kedepan.

Nah, inilah daftar apa saja yang diperbaiki di Build 16281 yang telah tersedia untuk pengguna Insider Fast-ring (bukan Skip Ahead):

  • Permasalahan Train Simulator 2017 yang tidak dapat dibuka, kini telah diperbaiki.
  • Masalah yang muncul dimana tidak dapat membuka PDF terbuka di Microsoft Edge setelah berinteraksi dengan salah satu elemen jendela Microsoft Edge menggunakan mouse, kini telah diperbaiki.
  • Permasalahan ikon Windows Defender Security Center yang tidak muncul di taskbar ketika dibuka. Serta juga tidak muncul di list All apps, kini telah diperbaiki.
  • Ada beberapa penyesuaian untuk mengatasi masalah yang menyebabkan lonjakan CPU tiba-tiba secara singkat. Dimana Anda tidak dapat menggerakkan mouse Anda. Jika Anda pernah mengalami hal ini, silahkan coba di build baru ini dan berikan feedback ke Microsoft.
  • Masalah dimana jendela aplikasi yang diminimalkan pada setup monitor DPI campuran mungkin akan berakhir keluar dari layar setelah PC Anda kembali dari mode tidur.
  • Masalah di mana jika Anda mengubah preferensi bahasa tampilan Anda menjadi sesuatu selain default. Dimana menyebabkan aplikasi mana pun yang tidak melakukan pembaruan sementara juga mendapatkan paket sumber bahasa yang diperbarui dari Store akan terus menampilkan live tiles di Start dalam bahasa default itu bukan bahasa baru yang ditampilkan dalam aplikasi dan UI sistem lainnya.

Tampaknya kehadiran build baru akan menjadi lebih cepat karena Microsoft tentu ingin segera menghilangkan bug dan permasalahan lain yang ada. Melihat berbagai laporan menunjukkan bahwa Microsoft menargetkan penuntasan Fall Creators Update pada akhir September ini.

Nah apakah pandangan kalian soal build baru ini? Apakah beberapa bug yang kalian alami sudah masuk daftar bug yang telah diperbaiki?