Mendekati peluncurannya di 17 Oktober mendatang, tentu saja Microsoft semakin sibuk mempersiapkan kesiapan Windows 10 Fall Creators Update. Salah satunya adalah dengan Insider Preview Build 16299 yang baru saja meluncur bagi Insider Fast-ring.

Nah, apa saja yang diperbaiki di build ini? 😀

  • Memperbaiki masalah yang dialami beberapa Insider dimana setelah melakukan upgrade ke build baru-baru ini, drive optis mereka tidak akan terdaftar di bawah PC ini.
  • Memperbaiki masalah di mana Microsoft Edge mungkin macet saat menggulir PDF tertanam.
  • Memperbaiki masalah yang menyebabkan beberapa Insider melihat 0x80070005 saat mencoba meng-upgrade ke beberapa build terakhir.
  • Memperbaiki masalah saat menggunakan notifikasi Download File Otomatis untuk memblokir aplikasi agar tidak mendownload file tidak berfungsi untuk aplikasi UWP.
  • Memperbaiki masalah yang mengakibatkan Windows Defender berpotensi mengunduh file yang dipilih menjadi “hanya online” setelah menggunakan dialog file picker dan melihat gambar mini mereka.

Kami sebenarnya juga melihat adanya laporan bawah fitur night-light di build ini agak bermasalah, seperti pada bagian aplikasi atau layanan yang bewarna dominan putih. Tapi sepertinya hal ini akan segera diatasi di build berikutnya.

Serta, build 16299 ini bukanlah versi “RTM” atau versi yang dapat dikatakan final. Melihat akan adanya build-build yang lebih baru untuk membuat Windows 10 Fall Creators Update siap digunakan.

Nah, adakah yang sudah upgrade ke build ini? 😀