Lagi, hari ini Microsoft merilis pembaruan Windows 10 Insider Preview Build 16294 untuk anggota Windows Insider.

Dalam seminggu ini, Microsoft telah merilis 2 pembaruan build baru untuk anggota Windows Insider dengan konfigurasi Insider Fast Ring (tanpa opsi Skip Ahead). Sekali lagi, pembaruan ini hanyalah membawakan perbaikan dan peningkatan performa.

Apa saja yang baru di pembaruan ini?

  • Pembaruan ini membawakan perbaikan untuk isu yang menyebabkan beberapa perangkat Surface Pro 3 mengalami masalah tidak dapat masuk dalam mode Boot di mana OS Windows tidak dapat termuat dan pengguna terjebak pada layar memuat “titik berputar”. Setelah memasang pembaruan build ini, perangkat Surface Pro 3 seharusnya tidak lagi mengalami masalah ini.
  • Perbaikan masalah pada build bahasa Belanda dimana aplikasi penjelajah (Windows Explorer) mengalami kerusakan berulang “Crash Loop” jika mendapatkan pemberitahuan yang diminta untuk mengunduh dari aplikasi OneDrive.
  • Perbaikan masalah di mana aplikasi expand.exe tidak dapat memperluas CAB yang berisi karakter/tulisan bahasa Jepang dalam nama berkas.
  • Perbaikan kondisi layar yang bisa mengakibatkan konten jendela menjadi transparan (namun menunjukkan bingkai jendela) atau flat setelah pengguna membuka kunci desktop.
  • Perbaikan masalah yang menyebabkan beberapa pengguna mendapatkan kesalahan 0x800B010C saat mencoba melakukan proses pembaruan ke beberapa pembaruan build terakhir.

Kabar baik bagi pengguna perangkat Microsoft Surface Pro 3, jika pembaruan ini membawakan perbaikan untuk masalah Bootloop yang hadir dalam dua pembaruan sebelumnya. Untuk pengguna perangkat Microsoft Surface Pro 3, kalian sekarang dapat memperbarui perangkat dengan aman.

Perbarui sistem Windows 10 kalian sekarang juga, Insiders!

Deviko Kelvin
Samuel Deviko Kelvin Setiawan. 99's asal Semarang. Penulis Konten di situs resmi WinCamp Indonesia serta partisipan program Microsoft Student Partner.