Sekali lagi, pembaruan build baru Windows 10 Insider Preview untuk perbaikan dan peningkatan performa untuk mempersiapkan pembaruan Windows 10 Fall Creators Update.

Dalam beberapa hari kedepan, Microsoft serta anggota Windows Insider akan dihadapkan dengan kesibukan guna mempersiapkan pembaruan Windows 10 Fall Creators Update yang akan dirilis pada Oktober mendatang. Dengan hal ini, para anggota Windows Insider akan mendapatkan pembaruan build baru lebih sering, namun pembaruan yang akan hadir tidak membawakan fitur baru, hanya saja membawakan perbaikan serta peningkatan performa.

Jika kalian menggunakan konfigurasi Insider Fast Ring, kalian bisa mendapatkan pembaruan build 16296 ini.

Apa saja yang baru pada pembaruan ini?

  • Perbaikan masalah di mana fitur Hyper-V tidak dapat membuat mesin virtual (VM) pada penyimpanan jaringan pihak ke-3.
  • Perbaikan masalah di mana selama beberapa menit pertama setelah memasang pembaruan build dengan bahasa non-Inggris, beberapa nama aplikasi mungkin muncul secara tiba-tiba dengan nama aplikasi bahasa Inggris.
  • Perbaikan masalah di mana permainan (Game) yang menggunakan WebView dengan penggunaan kanvas HTML yang berat mungkin akan mendapatkan FPS yang sangat rendah dalam pembaruan baru-baru ini.

Tak hanya pengguna konfigurasi Insider Fast Ring, pengguna konfigurasi Insider Slow Ring pula mendapatkan pembaruan Windows 10 Insider Preview Build 16291.

Kali ini, pengguna konfigurasi Insider Slow Ring juga mendapatkan pembaruan build yang sudah didapatkan oleh pengguna konfigurasi Insider Fast Ring terlebih dahulu, yaitu Windows 10 Insider Preview Build 16291.

Seperti sebelumnya, namun untuk rekap ulang, apakah yang baru di pembaruan ini?

  • Melanjutkan sesuatu dari perangkat ponsel ke PC dengan Cortana: Pengguna Cortana sekarang dapat melanjutkan artikel, berita dari ponsel Apple iPhones dan Android mereka ke PC dari dalam Cortana. Fitur menarik ini hadir di samping fitur yang ada dimana pengguna dapat menyinkronkan pengingat, notifikasi dan SMS dari perangkat mereka dan tetap terhubung saat dalam perjalanan.
  • Perbaikan masalah di mana terkadang ketika pengguna setelah memperbarui perangkat, daftar riwayat pembaruan Windows Updates akan hilang, tentang pembaruan fitur yang baru saja pengguna lakukan.
  • Perbaikan masalah dimana pengguna melakukan “Scrolling” dengan layar sentuh atau touchpad presisi tidak berfungsi pada mode F12 Developer Tools.
  • Perbaikan masalah dimana tombol pemulihan pin di atas layar kunci (“I forgot my PIN“) hanya akan bekerja saat pertama kali penyetelan ulang.
  • Perbaikan masalah dimana aplikasi peramban internet Microsoft Edge akan macet/berhenti jika pengguna menambahkan folder Favorit ke Favorit dan kemudian segera menyortir folder itu menurut namanya.
  • Perbaikan masalah dengan pengindeks dari pembaruan baru-baru ini yang dapat mengakibatkan penelusuran pada aplikasi Microsoft Outlook 2016 gagal mengindeks  bagian tubuh pesan.
  • Perbaikan pada isu terbaru dimana aplikasi UWP Skype tidak dapat berjalan/terbuka jika jendela diminimalkan saat pengguna melakukan klik pada notifikasi telepon masuk.

Dengan pembaruan build yang dirilis ini, pembaruan Windows 10 Fall Creators Update benar-benar sudah dalam tahap Rekapitulasi dan Penyelesaian.

Perbarui sistem Windows 10 kalian sekarang juga, Insiders!

Deviko Kelvin
Samuel Deviko Kelvin Setiawan. 99's asal Semarang. Penulis Konten di situs resmi WinCamp Indonesia serta partisipan program Microsoft Student Partner.
  • Whyu Wa

    nunggu yg mobile aja dh, si pc lg ngambek 🤣