Hingga pada akhirnya, Windows 10 Insider Preview Build 16299 menjadi kandidat pembaruan yang cukup stabil untuk konfigurasi Insider Slow Ring.

Pada beberapa waktu lalu, pembaruan Windows 10 Insider Preview Build 16299 telah tersedia untuk konfigurasi Insider Fast Ring terlebih dahulu. Namun, hari ini, pembaruan ini menjadi kandidat pembaruan yang cukup stabil untuk dirilis pada konfigurasi Insider Slow Ring.

Untuk sebagai rekap ulang saja, apa sajakah yang baru pada pembaruan ini.

Apa saja yang baru pada pembaruan ini?

  • Perbaikan masalah yang dialami oleh beberapa anggota Windows Insider di mana setelah melakukan pembaruan build ke pembaruan baru-baru ini, perangkat pembaca Disc optikal (Optical Drive) tidak akan terdeteksi pada PC.
  • Perbaikan masalah di mana aplikasi peramban internet Microsoft Edge dapat berhenti saat pengguna melakukan Scrolling pada berkas PDF.
  • Perbaikan masalah yang menyebabkan beberapa anggota Windows Insider mendapat kesalahan kode stop 0x80070005 saat mencoba memperbarui perangkat ke beberapa pembaruan terakhir.
  • Perbaikan masalah saat menggunakan notifikasi Unduhan Berkas Otomatis (Automatic File Download) untuk memblokir aplikasi agar tidak mengunduh berkas tidak berfungsi pada aplikasi UWP.
  • Perbaikan masalah yang mengakibatkan aplikasi Windows Defender berpotensi mengunduh berkas yang dipilih menjadi online-saja (Online-only) setelah menggunakan dialog untuk mengambil/memilih berkas dan melihat gambar cuplikan berkas.

Jika diantara kalian sedang menggunakan konfigurasi Insider Slow Ring pada perangkat PC kalian, terlebih untuk para anggota Windows Insider, semestinya kalian akan mendapatkan pembaruan build baru ini pada Windows Update.

Perbarui sistem Windows 10 kalian sekarang juga, Insiders!

Deviko Kelvin
Samuel Deviko Kelvin Setiawan. 99's asal Semarang. Penulis Konten di situs resmi WinCamp Indonesia serta partisipan program Microsoft Student Partner.
  • Whyu Wa

    mobile yg fast ring ko blm ada yaa 🤷🏻🐱‍🏍