via Gustave M

Saat ini, Microsoft sedang menguji coba pembaruan desain tampilan pada aplikasi Windows Store untuk para anggota Windows Insider, mempersiapkan pembaruan Windows 10 Fall Creators Update yang akan dirilis pada kuartal keempat tahun ini untuk semua pengguna Windows 10.

Kiri: Tampilan lama Windows Store | Kanan: Tampilan baru Windows Store

Desain tampilan baru Windows Store menghadirkan menu ellipsis, dimana menu opsi sebelumnya dipindahkan kedalam menu ellipsis ini seperti, Unduhan dan pembaruan (Downloads and updates), pengaturan aplikasi, dan masih banyak lagi. Pada menu akun, akanlah tetap sama seperti dahulu, opsi pengaturan yang berkatian dengan akun Microsoft akan tetap pada menu akun (dengan gambar bulat kecil foto profil akun Microsoft kalian masing-masing) seperti pengaturan penambahan akun lain atau penggantian akun Microsoft.

Pembaruan ini memunculkan beberapa perbaikan penampilan warna latar belakang aplikasi (background color) dimana warna keabu-abuan dipilih lebih konsisten dibanding warna hitam sebagai konsep materi dasar Acrylic pada elemen Fluent Design System untuk membedakan konten dengan warna latar belakang. Perbaikan penampilan ini hanya terlihat jika kalian menggunakan warna dasar tema “Hitam” pada pengaturan personalisasi sistem.

Dengan dirilisnya pembaruan Windows 10 Fall Creators Update, terlihat jika perbaikan penampilan dan migrasi bahasa desain pada Microsoft Windows yang sebelumnya adalah “Microsoft Design Language 2.0” alias Metro UI 2.0 menjadi “Fluent Design System” yang dipandang lebih tegas, elegan dan konsisten. Perbaikan dan peningkatan lainnya juga didapatkan melalui umpat balik dan saran dari para pengguna Windows 10, terkhususnya para anggota Windows Insider.

Deviko Kelvin

Samuel Deviko Kelvin Setiawan. 99’s asal Semarang. Penulis Konten di situs resmi WinCamp Indonesia serta partisipan program Microsoft Student Partner.

  • Od.69

    https://uploads.disquscdn.com/images/b0f533dd5faa9a3ddcbb601fd10af2dc9836e12d1b92cd8fc323e111674b8f9b.png Ad yang busa bantu ga,knpa stiap mau download sesuatu dri store g bsa. Error mulu.ap emang store lg error yah?

    • ad galiih

      Sama bang ane jg gitu. Imbasnya line ane ga bisa diperbaharui

    • ~°☺°ґűđđøαήк°☺°~

      coba rubah settingan penyimpanan apps ke memori phone, pernah mengalami kek gitu soalnya, semoga dapat membantu……
      thx…..

    • Andriy Andriy

      ane jg gitu tp ane akalin dulu waktu pembaruan install app ane ubah ke memori internal dulu baru kalo udah selesai di update app ane pindah lagi di micro sd

    • agus setiawan

      Sama punyaku juga kaya gitu
      Lama lama bosen ni pake wp,semakin lama semakin banyak bug

  • agus setiawan

    Kalau di mobile dapat pembaruan fall gak bang?

    • Semua perangkat yang menggunakan Windows 10, baik itu PC, Ponsel, Xbox, hingga perangkat IoT akan mendapatkan pembaruan Windows 10 Fall Creators Update.

  • Ko gue blom dapet updatenya ya di Fast Ring??

    • Untuk kasus ini mas Fiter, pembaruan Windows Store ini masih muncul di beberapa anggota Windows Insider pengguna perangkat Windows 10, lalu pembaruan ini akan lebih merata kedepannya pada semua konfigurasi yang ada pada program Windows Insider.