microsoft-1Microsoft, Siapa yang tidak mengenal Microsoft sebuah perusahaan teknologi terbesar kedua setelah Apple. Jika kita membicarakan Microsoft sudah pasti tidak lepas dari salah satu pendirinya, yaps tentu saja Bill Gates. Namun, taukah kamu kalau sebenarnya ada beberapa fakta tentang Microsoft yang harus kamu ketahui untuk pencinta teknologi.

Microsoft sendiri didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada tanggal 4 april 1975 atau tepatnya sudah lebih dari 40 tahun yang lalu perusahaan ini berdiri. Selama 40 tahun itu tentu saja ada beberapa  fakta dalam perjalanan nya dan Wincamp akan sedikit mengulas tentang Microsoft.

Bill Gates Menjadi Orang Terkaya Di Dunia
microsoft

Salah satu pendiri Microsoft Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia dalam waktu yang terbilang cukup singkat. Bayangkan saja, hanya dalam waktu 20 tahun Bill Gates berhasil memuncaki daftar sebagai orang terkaya di dunia pada umur 31 tahun. Pada awalnya Bill Gates hanya bermimpi untuk menjadi jutawan, namun dengan keberhasilan Microsoft dengan segala produk seperti Office, Windows dll membuatnya memuncaki sabagai orang terkaya bahkan sampai berita ini kami buat.

Minuman Karyawan Microsoft

jus-microsoftTaukah kamu bahwa Microsoft selalu memberikan 23 juta lebih minuman gratis untuk semua karyawan nya setiap hari. Dan minuman favorite Microsoft adalah susu dan jus jeruk, bayangkan saja berapa uang yang dikeluarkan Microsoft perhari nya hanya untuk membeli sebuah minuman :D.

Perusahaan Pencetak Orang Terkaya

steve-ballmerDengan kesuksesan yang Microsoft dapat rasanya hal yang mudah untuk membuat para karyawannya menjadi seorang milyader. Bill Gates dan Paul Allen sudah pasti menjadi 2 orang milyader yang Microsoft buat, namun selain itu ada Steve Ballmer mantan CEO Microsoft yang kini memiliki kekayaan sebanyak 22,7 milyar dollar, iya juga pernah membeli sebuah klub bola basket seharga 2 milyar dollar pada tahun 2014.

Rumah Pendiri Microsoft

house-billTidak etis rasanya jika seorang pendiri perusahaan sebesar Microsoft tidak mempunyai rumah mewah. Rumah Bill Gates di Medina Washington adalah rumah yang memiliki luas 6000 meter persegi. Pada saat itu Bill Gates membeli rumah ini seharga 2 juta dollar tahun 1988 dan pada tahun 2014 harga rumah ini sudah meningkat berkali-kali lipat harganya menjadi 120 juta dollar.

Menjadi Milyader Dalam Waktu Singkat

bill-milyaderPendiri Microsoft Bill Gates mengungkapkan kalau dirinya hanya berniat menjadi seorang jutawan saat dirinya sudah memasuki umur 30 tahun. Namun sepertinya tuhan berkehendak lain, pada umur 31 tahun Bill Gates resmi menyandang sebagai orang nomor satu di muka bumi ini dengan kekayaan sekitar 78.1 milyar dollar. Sedikit info, anak Bill dan Melinda yang beranama Jennifer Katharine Gates ternyata umurnya baru beranjak 20 tahun hehe.

 

Meretas Komputer Sekolah Demi Seorang Gadis

billDengan kemampuannya di bidang komputer, rasanya tidak sulit untuk meretas sebuah komputer sekolah. Bill Gates dan Paul Allen ternyata mengakui bahwa dahulu saat masih beranjak di bangku SMA pernah meretas sebuah komputer sekolah. Cara itu mereka lakukan hanya untuk masuk kelas yang didalamnya diisi oleh gadis-gadis cantik. “Pada dasarnya kami hanya ingin duduk dan sekelas bersama para wanita-wanita, untuk itu kami melakukan perubahan kecil dibagian penjadwalan” ungkap Bill Gates.

Bill Gates Tidak Mempunyai Gelar Akademik

akademikJika lihat disekitar kita, kamu pasti melihat kalau orang-orang sukses berawal dari kerja keras dan kerja keras pun harus di barengi dengan gelar akademik. Namun berbeda dengan pendiri Microsoft, Bill Gates tidak mempunyai gelar akademik seperti kebanyakan orang. Dia di DO ‘dropout’ dari kampunya Havard karena sibuk mengembangkan sistem operasi Windows.

Bill Gates memutuskan untuk fokus mengembagak Windows bersama Paul Allen dan akhirnya di droput. Merelakan pendidikan nya demi Windows ternyata berbuah keberhasilan yan luar biasa, Windows berhasil menjadi raja sistem operasi dunia sampai sekarang. Tokoh-tokoh seperti Bill Gates, Steve Jobs dan Mark Zuckerberg tidak memiliki gelar akademik namun sukses mengembangkan perusahaan Teknologi seperti Microsoft, Apple dan Facebook.

Tahun 2035 Tanpa Kemiskinan

negara-miskinBill Gates memprediksi pada tahun 2035 nanti negara di seluruh dunia akan bebas dari jeratan kemiskinan. Seperti yang kita tahu Microsoft adalah salah satu perusahaan teknologi yang mendukung upaya ini, dan Bill Gates sebagai pelopor sudah mendonasikan kekayaannya sebanyak 28 milyar dollar untuk membrantas kemiskinan di dunia.

Mencegah Apple Dari Kebangkrutan

msft-vs-appleApple perusaan terbesar saat ini tampaknya harus berterima kasih kepada Microsoft, pasalnya pada tahun 1997 silam perusahaan ‘Apple‘ terancam bangkrtu karena investasi mereka di dunia teknologi sempat mengalami jalan buntu. Namun Microsoft sebagai rival utama Apple begitupun sebaliknya justru tidak ingin rivalnya itu bangkrut.

Akhirnya Microsoft yang saat itu masih dipimpin oleh Bill Gates menginvestasikan dana sekitar 150 juta dollar kepada Apple. Terbukti itu membantu Apple dari ancaman kebangkrutan. CEO Apple yang saat itu masih dipimpin Steve Jobs mengkonfirmasi kebenaran tentang Microsoft yang menginvestasikan 150 juta dollar untuk Apple.

Smartphone Pertama Microsoft

microsoft-mobileMicrosoft ternyata sudah star lebih dulu untuk hal urusan Smartphone, pada tahun 2000 Microsoft memperkenalkan Smartphone Windows Mobile pertamanya dengan sistem operasi Windows. Tepatnya 7 tahun sebelum iPhone muncul dan menjadi primadona, namun sayang debut Smartphone pertama Microsoft itu tidak dapat berbicara banyak.

 

So, itulah fakta-fakta yang terjadi pada Microsoft. Untuk kamu yang mungkin melihat ada hal yang tidak kami sebutkan mohon untuk memberikan komentar dibawah ini . . .

Please Login to comment
avatar
4 Comment threads
7 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
6 Comment authors
Gobank Adhimdirga wahyu adiaksaAndri DesmanaAgungJoko Yulianto Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Gobank Adhim
Guest
Gobank Adhim

Tapi sekarang om bill lebih ke gerakan sosialnya

dirga wahyu adiaksa
Guest
dirga wahyu adiaksa

Semoga panjang umur lah om bill gates nya, biar bisa bantu banyak orang ??

Agung
Guest
Agung

Sejauh ini ane melihat baru dua orang yg berhasil menjadikan teknologi sebagai ‘ideologi’ (tsaah keren ga tuh bahasanya ?). Ya siapa lagi klo bukan om Bill Gates sama om Steve Jobs.

Seandainya Steve Jobs masih hidup, dan om Bill masih muda, ane berkhayal mereka jadi Batman sama Ironman. Kaya, tecno minded, keren ? kali yak.

Joko Yulianto
Guest
Joko Yulianto

rumah megah, meretas demi wanita2 cantik, dan “menolong” Apple, itu paling menarik menurut ane 😀
banyakin lah min info ginian, menarik 🙂