WhatsApp terus berusaha untuk memberikan fitur-fitur baru pada aplikasi layanan messenger nya agar pengguna tidak cepat bosan dan dipermudah. Beberapa waktu lalu, WhatsApp sudah meluncurkan fitur sticker dimana pengguna dapat bertukar sticker pada topik pembicaraan. Sebenarnya fitur ini sudah lebih dulu hadir pada aplikasi Telegram, salah satu aplikasi pesaing serius untuk WhatsApp.

Baca : Begini Cara Menyadap WhatsApp Pacar Kamu Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

Nah berikut ini Wincamp akan memberikan sedikit bocoran mengenai 5 fitur baru yang kemungkinan akan muncul di WhatsApp di tahun 2019. Meskipun ini baru kemungkinan, namun dari beberapa sumber yang kami dapat, kelima fitur ini kemungkinan besar benar akan dihadirkan. So, apa saja 4 fitur baru yang akan hadir di WhatsApp, simak penjelasan nya dibawah ini.

1. Media Preview

Media Preview pada setiap aplikasi messenger sepertinya sudah banyak dihadirkan, fungsinya memang tidak terlalu penting, namun kamu tidak perlu repot-repot untuk membuka aplikasi apabila ingin melihat pesan gambar atau GIF yang dikirimkan temanmu melalui WhatsApp.

2. Mode Gelap

Tren mode gelap tampaknya akan berlanjut pula pada aplikasi WhatsApp, pasalnya mode gelap sudah banyak diterapkan pada aplikasi-aplikasi populer sebagai contoh Twitter. Mode gelap ini sangat berguna untuk kamu yang keseringan menggunakan WhatsApp berlama-lama sehingga mata tidak perih. Mode gelap pada WhatsApp kemungkinan besar akan diluncurkan untuk pengguna Android terlebih dahulu memalui aplikasi beta tester.

Baca : Cara Mengetahui WhatsApp Yang Sedang Disadap

3. Sensor Sidik Jari

Meskipun secara sistem aplikasi WhatsApp dapat dikatakan aman, namun tidak untuk pemakainya. Kabar terbaru yang kami dapat, WhatsApp tengah mencoba sensor sidik jari (fingerprint) untuk pengamanan aplikasi WhatsApp nya. Nantinya pengguna dapat menambahkan keamanan ini untuk setiap aplikasi dibuka.

4.  Broadcast Pesan Suara

Meskipun sempat bermasalah dengan kasus pemberitaan hoax yang baru-baru ini disebarkan melalui WhatsApp, bukan berarti tidak ada pembenahan. WhatsApp sendiri dikabarkan sudah membuat peraturan baru mengenai broadcast pesan yang akan disebar ke beberapa kontak langsung. Yakni dengan membatasi pesan yang akan disebarkan.

Baca : Begini Cara Melihat Pesan Yang Sudah Terhapus Di WhatsApp

Kini WhatsApp akan memberikan fitur baru dari turunan Broadcast pesan nya, yakni broadcast pesan suara. Fitur ini kemungkinan akan dihadirkan karena semakin meningkatnya pesan suara yang digunakan user untuk berkomunikasi melalui aplikasi WhatsApp.

So, itulah 4 fitur baru yang kemungkinan akan hadir pada WhatsApp di tahun 2019 ini.

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of