Sistem operasi Windows 10 membawa banyak fitur dan perubahan interface yang sangat mengagumkan. Salah satunya adalah browser Microsoft Edge yang turut menggantikan peran Internet explorer. Peramban Microsoft Edge juga didesain dengan perubahan yang sangat signifikat, namun tidak semua perubahan disukai banyak orang.

Meskipun Microsoft sudah mengklaim browser Edge jauh lebih hemat baterai dari chrome dan firefox, tapi masih saja belum bisa menarik hati pengguna Windows 10. Berbagai cara sudah mereka lakukan, seperti mengiklankan edge setiap kali pengguna menggunakan chrome serta penambahan fitur langsung (hanya setiap ada update Windows).

Sesuatu yang sedang Microsoft lakukan untuk menggaet pengguna menggunakan Edge di Windows 10 terlihat lebih esktrem. Kedepan nya Microsoft berencana akan memberikan pemberitahuan kepada setiap pengguna yang akan melakukan instalasi chrome di Windows 10. Meskipun ini hanya sebuah pemberitahuan namun kami rasa ini bukanlah strategi yang tepat.

Microsoft harus melakukan sesuatu pada browser edge nya seperti pemberian fitur, update secara berkala agar fitur-fitur yang hadir di edge tidak dirasakan hanya saat terdapat update Windows saja. Strategi-strategi seperti ini harus segera dilakukan agar pembaruan di edge bisa datang secara berkala. Semakin sering mendapat pembaruan semakin baik pula kualitas edge saat digunakan.

Kabar yang kami dapat pemberitahuan ini mulai hadir di Windows 10 Oktober 2018 Update. Semoga saja ini hanya menampilkan pemberitahuan saja. . .

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of