Event Build 2018Salah satu bagian terpenting dalam pengembangan Windows 10 ada pada Fluent Design. Fluent Design membuat Windows 10 terlihat lebih modern serta lebih segar saat di pandang. Tidak dapat dipungkiri bahwa Fluent Design benar-benar membawa perubahan besar pada Windows 10 yang semakin segar dilihat.

Pada acara Build 2018, Microsoft memaparkan beberapa hal baru mengenai Fluent Design yang akan hadir di tahun 2018 ini. Akan ada banyak penyatuan Fluent Design yang dapat kita lihat serta peningkatan yang terlihat. Berikut ini beberapa hal yang akan datang pada Fluent Design di tahun 2018.

Command Bar Flyout

Satu hal yang baru pada Fluent Design adalah Command Bar Flyout yang akan memberikan tool pada setiap halaman. Jadi singkatnya ini mempersingkat pengguna untuk bergeser ke bar atas untuk menggunakan tool tertentu. Aplikasi pertama yang sudah menggunakan Command Bar Flyout adalah OneNote.

Z-depth & Shadow Effects

Fluent Design nantinya dapat memberikan pengaturan warna sesuai yang kita inginkan, ini akan mempermudah pengguna untuk menyesuaikan warna kesukaan nya. Microsoft memberikan manajemen warna yang dapat diatur sesuai selera.

New Acrylic

Tampilan baru untuk Acrylic yang memberikan efek transparansi lebih terlihat hidup disetiap bagian nya. New Acrylic ini terdapat pada menu pop-up yang akan menampilkan efek transparasi dengan perpaduan Fluent Design.

Navigasi Baru

Microsoft sepertinya memberikan sedikit perubahan pada menu navigasi standar pada Windows 10. Menu navigasi yang sebelumnya berada di bawah kini berpindah ke bagian atas, navigasi ini berfungsi untuk kembali ke halaman sebelumnya.

So, itulah beberapa hal baru yang akan datang di Windows 10 April Update dengan Fluent Design. Untuk tahun 2018 ini, Microsoft memberikan banyak fitur baru untuk fluent design nya dibanding tahun sebelumnya.

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of