Sebuah akun LinkedIn milik seorang pengembang dari Qualcomm baru-baru ini memperlihatkan adanya referensi Snapdragon 1000 untuk perangkat desktop, “Andromeda”, dan HoloLens 2 yang juga mencakup strategi Microsoft untuk AR/VR dan Mixed Reality.

Akan tetapi, seorang senior editor dari Windows Central terkesan kurang senada dengan beredarnya rumor ini dan lebih cenderung bahwa Surface “Andromeda” akan menggunakan Snapdragon 850 ketimbang Snapdragon 1000, dan ini juga sesuai dengan beberapa rumor yang beredar bahwa “Andromeda” akan meluncur di tahun 2018 ini, kecuali jika tertunda ke 2019. Untuk HoloLens 2 masih memungkinkan karena produk tersebut kemungkinan baru tersedia di awal 2019 menurut rumor yang beredar, meskipun peluncurannya diperkirakan akan berbarengan dengan “Andromeda”.

Bagi yang belum mengetahui, modul Snapdragon 1000 dikabarkan juga akan berukuran lebih besar meskipun berbasis ARM, tapi kemungkinan tetap berukuran lebih kecil dari modul Intel dengan peforma yang juga mulai dapat bersaing. Disamping itu, sistem Snapdragon 1000 hingga kini dirumorkan dapat mendukung kapasitas RAM hingga 16GB yang semakin menyerupai PC berbasis x86 lainnya.

Sekarang, apakah tanggapan kalian? 😉

 

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of