Fluent DesignFluent Design menjadi bagian paling penting dalam perkembangan Windows 10. Pada pembaruan Windows 10 April 2018 Update fluent design secara sepenuhnya hadir pada setiap bagian Windows 10. Hal ini terlihat dari semakin banyak nya efek fluent design yang bisa kita temui.

Seperti yang kita tahu Fluent Design hadir pada aplikasi berbasis UWP atau yang terdapat pada Microsoft Store. Hal ini tentu akan membatasi fluent design untuk dapat dirasakan oleh aplikasi di luar Microsoft Store. Karena itu pada acara Build 2018 Microsoft mengatakan akan membawa fluent design ke aplikasi Win32.

Hal ini dapat membantu Microsoft untuk menyempurnakan Fluent Design pada semua aplikasi/program Windows 10, baik itu dari Microsoft Store maupun bukan. Dengan begini kita akan melihat fluent design di setiap aplikasi Windows 10.

Microsoft merencanakan ini akan mulai diterapkan di Windows 10 Redstone 5. Microsoft sendiri masih belum memberikan rincian pasti bagaimana mekanisme ini akan diterapkan di luar Microsoft Store. Namun kita akan mengetahui lebih banyak setelah Microsoft mengumumkan nya di acara Build 2018.

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of