Event Build 2018Progessive Web App satu dari sekian banyak fitur baru yang Microsoft perkenalkan di Windows 10 April 2018. Progessive Web App adalah sebuah aplikasi Web yang bekerja layaknya sebuah aplikasi asli. PWA memanfaatkan sumber daya dari Website untuk menyalin diri sebagai aplikasi Web yang disebut Progessive Web App (PWA).

Pada acara Build 2018 Microsoft kembali memberikan fitur baru untuk aplikasi web nya, yakni dimungkinkan nya untuk mendownload langsung dari browser. Microsoft menjelaskan aplikasi Web atau PWA bisa di unduh langsung melalui Microsoft Edge.

Aplikasi Berbasis PWA (Progessive Web App) Mulai Berdatangan ke Microsoft StoreSekedar info, untuk mendistribusikan aplikasi PWA di Windows Store sendiri terdapat dua cara. Yakni melalui pengembang yang langsung memasukan aplikasi PWA nya di Windows Store. Atau Microsoft sendiri yang langsung memasukan nya di Windows Store.

Itu artinya kita tidak perlu menunggu aplikasi harus lebih dulu tersedia di Store untuk mendownload nya. Karena nantinya kita bisa langsung mendownload aplikasi PWA melalui Microsoft Edge. Aplikasi kenamaan seperti milik Google juga tidak menutup kemungkinan bisa kita download secara langsung.

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of