tema-1024x576Kabar gembira buat sobat WinCamp yang memiliki aplikasi City Art Search, di ponsel Windows Phone atau pun di PC. Microsoft seminggu lalu telah resmi merilis aplikasi City Art Search wajah baru, yang kini berupa UWP. Dan aplikasi universal ini telah hadir di Store.

Karena berstatus UWP, aplikasi ini bisa dipasang dan digunakan di berbagai perangkat Windows 10 dan Windows 10 Mobile. Saat ini telah tersedia di Store, namun hanya untuk Pengguna Insider Redstone 2 karena aplikasi baru ini masih berstatus Preview.

City Art Search (CAS) sendiri bukanlah pendatang baru di Store. Ia telah bertahun-tahun bertengger di sana. Namun belum menjadi aplikasi Universal alias UWP. Ternyata selama ini Microsoft tengah sibuk kerja keras untuk menjadikan City Art Search sebagai UWP. Dan kerja keras tersebut telah berbuah dengan dirilisnya aplikasi ini sebagai UWP.

Buat sobat yang belum tahu, City Art Search ini aplikasi yang cocok buat penyuka karya seni, terutama lukisan. Di versi awalnya (Non UWP), City Art Search ini –sesuai namanya– sejatinya merupakan aplikasi pencarian karya seni di berbagai kota. Sobat bisa mencari Kota, atau daerah mana saja di berbagai belahan dunia yang termasuk Kota penghasil karya Seni. Indonesia juga ada loh!

Sobat bisa cari hingga lebih dari 7.600 karya seni terkenal di seluruh dunia. Lalu melacak lokasi galeri dan museum di mana sejumlah karya seni tersebut berada. Carilah karya seniman/pelukis favorit kamu. Atau jika kamu berencana untuk mengunjungi suatu kota, kamu bisa temukan berbagai karya seni di sana.

Sobat bisa juga mengatur Lock Screen dengan koleksi gambar-gambar/lukisan karya seni baru yang indah setiap hari. Aplikasi ini bisa bekerja pada Windows 10 & 8.1, PC, dan Tablet.

 

Get / Update City Art Search

 

Di versi Non-UWP, ketika pertama kali meluncurkan aplikasi ini sobat akan disuguhi dengan tampilan sebuah peta dunia. Persis seperti Bing Maps karena memang petanya dari Bing.

 

Nah. Sedikit berbeda dari pendahulunya, aplikasi CAS Preview sama sekali tidak ada tampilan peta. Aplikasi ini cuma difokuskan sebagai “alat” untuk mengatur lockscreen dan Start Screen kamu. Jadi sama saja seperti aplikasi untuk ganti otomatis gambar lockscreen dan Start Screen lainnya seperti Dinamic Wallpaper, DailyPic, Wallpaper Studio 10, dll.

Kamu harus mengaktifkan fitur dari bagian yang sesuai dan mengatur seberapa sering aplikasi akan mengganti gambar lockscreen dan Start Screen. Kamu bisa menyetel interval tertentu agar gambar lockscreen/start screen kamu berubah otomatis. Ada beberapa opsi interval yang bisa dipilih di bawah ini:

  • Per jam
  • Setiap tiga jam
  • Setiap enam jam
  • Setiap dua belas jam
  • Setiap hari

Pengaturan ini berlaku untuk Lock Screen dan Start Screen. Kamu bisa memutuskan apakah akan secara otomatis mengubah dua gambar secara bersamaan, atau sebaliknya. Kamu juga dapat mengubah Live Tile aplikasi.

Aplikasi saat ini tersedia dengan berstatus Preview. Aplikasi akan secara auto-refresh gambar Lock Screen dan wallpaper kamu dengan beragam karya seni terkenal. Menyediakan 4.072 buah gambar karya seni tersedia untuk ponsel dan 2289 karya seni tersedia untuk PC.

Aplikasi ini saat ini tersedia di Bursa dan sobat dapat men-download dengan mengklik pada link di bawah.

 

 

Get CAS Preview

Please Login to comment
avatar
1 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
NasrudinRabbil AR Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Rabbil AR
Guest
Rabbil AR

wahhh itu full taskbar nya