Dok: ASUS, Windows Central

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya, di acara CES 2019, telah tiba perangkat berbentuk ala Surface Pro dengan spesifikasi yang sangat mumpuni. Daaaan perangkat itu adalah ASUS ROG Mothership!

Jika Surface Pro dipromosikan sebagai pengganti laptop, ASUS ROG Mothership justru dipromosikan sebagai pengganti desktop! Ini dikarenakan perangkat ini mendukung kartu grafis Nvidia RTX 2080, Intel Core i9-8950 HK, RAM hingga 64 GB, dan 3 drive SSD 512 GB.

Sementara untuk urusan layar, ASUS ROG Mothership hadir dengan ukuran layar 17.3 inch Full HD dengan dukungan NVIDIA G-Sync dengan refresh-rate 144Hz. Disamping itu, ada juga dukungan Windows Hello yang tentu saja wajib ada untuk perangkat premium seperti ini.

Layaknya Surface Pro, perangkat ini memiliki kickstand yang dapat langsung menyesuaikan begitu diletakkan di sebuah meja misalnya, ini dikarenakan karena ukurannya yang begitu besar tentu saja akan menyulitkan pengguna apabila harus mengatur-atur terlebih dahulu posisinya dengan tangan.

Keyboardnya juga dapat dipakai baik ketika sedang menempel atau dalam posisi terlepas. Apabila pengguna ingin menempelkannya, akan tersedia port USB-C yang dapat mempercepat proses penyambungannya.

Semua kecanggihan itu tentu saja mengorbankan beberapa hal, yaitu ketebalan dan berat dari perangkat ini. ASUS ROG Mothership memiliki berat sebesar 4.7 Kg yang kurang lebih 4 kali lebih berat dibandingkan Surface Pro.

Mengenai ketersediaan, ASUS ROG Mothership akan tersedia pada akhir triwulan pertama tahun 2019 nanti dengan kisaran harga yang masih belum resmi diungkap.

Nah! Bagaimana tanggapan kalian? Tertarik? 😉

 

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of