Start Screen Windows 10

Microsoft memungkinkan pengembang aplikasi, pembuat game, dan pemilik situs web untuk membuat Tiles sendiri saat kamu menyematkan salah satu produk mereka ke menu Start. Sayangnya, itu akan terlihat berantakan dan kurang menarik dilihat, lalu bagaimana jika kamu bisa lebih mengontrol penampilannya?

WinTileR adalah aplikasi murah untuk Windows 10 yang memungkinkan kamu menyesuaikan tampilan dan fungsi tiles di OS. Biayanya hanya $ 0,99 dan dilengkapi dengan uji coba gratis untuk membantu kamu memutuskan apakah kamu tertarik atau tidak untuk membelinya.

Aplikasi WinTileR dan plugin

Setelah kamu memutuskan membeli WinTileR dari store, kemudian kamu diminta untuk mengunduh plugin .exe yang membantu tiles berkomunikasi dengan program di komputer kamu. kamu juga masih dapat membuat tiles tanpa ini, akan tetapi tiles apliaksi yang kamu buat tidak akan berjalan seperti yang kamu harapkan.

Setelah kamu menginstal plug-in, pilih “Selesai.

Bagaiamana cara membuat kustomisasi tile

Untuk membuat Tiles sendiri, ikuti langkah – langkah dibawah ini.

  1. Di WinTileR, pilih Program untuk membuat Tile baru
  2. Pilih Select File dan cari aplikasi yang ingin kamu buat ubinnya.
  3. Selanjutnya, kamu harus membuat grafik untuk tile. (Saya mencari di Bing untuk sebuah logo, kemudian cukup memotongnya menjadi bentuk persegi agar sesuai dengan kotak tile.)
  4. Klik kotak tile di sebelah kanan untuk menambahkan gambar petak yang kamu inginkan.
  • kamu dapat menyesuaikan opsi tambahan, seperti pengaturan warna latar belakang, nama tile, dan pengaturan untuk menampilkan nama tile di sebelah kiri.5. Setelah kamu puas dan telah menambahkan gambar untuk setiap ukuran tile, pilih Pin to Start menu.

kamu akan melihat tile baru berkilau muncul di menu Start kamu, lengkap dengan fungsionalitas yang dapat dijalankan dari menginstal plugin. Dari menu utama WinTileR, kamu juga dapat melakukan pembuatan tile yang sama untuk situs web, folder, dan musik. Sayangnya, fitur integrasi Steam WinTileR untuk membuat tile untuk game PC kamu tampaknya rusak pada saat penulisan. Saya telah menemukan cukup sulit untuk menemukan tile khusus Windows 8.1 atau Windows 10 di internet, karena banyak aplikasi yang sebelumnya bekerja untuk membuat tile khusus telah rusak dengan pembaruan Windows berikutnya.

kunjungi Microsoft Store

Bagaiamana menurut kamu tentang aplikasi ini, walaupun aplikasi ini tidak gratis akan tetapi sangat berguna demi menyegarkan tampilan tile di menu Strat windows 10 kamu.