Bill Gates, siapa yang tidak tahu dengan nama ini, seorang yang selalu menjadi inspirasi bagi sebagian orang. Berkat nya lah kita bisa menggunakan Windows, sistem operasi terbesar yang hampir semua orang menggunakan nya. Tapi mungkin kamu hanya mengenal Bill Gates hanya dari namanya saja, banyak hal yang ternyata tidak kita ketahui dari Bill Gates dan Microsoft Perusahaan nya.

  1. Microsoft awalnya bernama Micro-Soft penggabungan dari Mikrokomputer dan Software.
  2. Saat itu adalah tahun pertama ketika Micro-soft resmi membuka kantornya pada tahun 1976.
  3. Barulah pada tahun 1979 nama Micro-soft berubah menjadi Microsoft dengan menghilangkan spasi pada kedua bagian katanya.
  4. Bill Gates bukanlah satu-satunya orang yang mendirikan Microsoft, Paul Allen teman satu kampusnya juga turut berjasa dalam mendirikan Microsoft.
  5. Perusahaan pertama Bill Gates dan Paul Allen bukanlah mendirikan mendirikan Microsoft, mereka sempat menciptakan mesin kompeterisasi yang di sebut Traf-O-Data.
  6. Bill Gates juga pernah nakal, pada tahun 1975 dan 1977 dia ditangkap karena telah melanggar berkedara di lalu lintas, yakni tidak membawa SIM saat mengendari mobil pertama nya.
  7. Sistem Operasi bukanlah produk pertama yang Microsoft buat, sebelumnya perusahaan yang berbasis di California itu membuat bahasa pemograman yang di sebut Microsoft Basic.
  8. Sistem Operasi yang pertama kali Microsoft buat sebenarnya berbasis Open Source UNIX yang disebut Xenix dan dirilis pada tahun 1980.
  9. Barulah pada tahun 1803 Microosft mulai membuat sistem operasi Windows 1.0 dan merilisnya pada tahun 1805. Perlu di ketahui, ini bukanlah sistem operasi yang sebenarnya karena berdiri pada OS MS-DOS.
  10. Blue Screen of Death yang biasa kamu lihat saat komputer Windows kamu mengalami masalah layar berwarna biru dengan beberapa tulisan. Ini bukanlah yang pertama kali hadir di sistem operasi Windows, melainkan sudah lebih dulu muncul pada IBM OS/2.
  11. Blue Screen of Death yang membuat komputer tiba-tiba me-restart bukanlah masalah besar, ini adalah BSOD yang sama sekali tidak berbahaya.
  12. Pada tahun 1994, Bill Gates membeli Codex Leceister (koleksi tulisan dari Leonardo Davinci) untuk menaruh beberapa dokumen penting.
  13. Pada tahun 1985 Bill Gates terpilih sebagai salah satu dari “50 Most Eligible Bachelors” oleh majalah Good Housekeeping.
  14. Sejak tahun 1993, Bill Gates sudah dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia, kekayaan bersihnya sudah mencapai $ 100 miliar USD pada tahun 1999.
  15. Hampir 95% kekayaan nya disumbangkan untuk kegiatan amal dengan mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation.
  16. Ratu Elizabeth II memberikan gelar Knight Order of the British Empire pada Bill Gates.
  17. Seekor lalat Eristalis gatesi yang hanya ditemui di hutan awan Costa Rika dinamakan Bill Gates.
  18. Pada tahun 1970 Bill Gates keluar dari kampusnya Harvard University dan mendapatkan gelar Doktor Kehormatan pada tahun 2007 dari kampus yang ia tinggalkan, Harvard University.
  19. Pada tahun 1996, Microsoft dan NBC mendirikan sebuah jaringan berita yang disebut MSNBC singkatan dari Microsoft & NBC. Namun Microsoft melepas semua sahamnya pada tahun 2012 silam.
  20. Microsoft merilis Windows 7 pada 2009 dan Windows 8, Lalu Windows 10 pada tahun 2015. Microsoft melewatkan Windows 9.

Itulah beberapa hal unik yang ada pada diri Bill Gates dan Perusahaan nya Microsoft. Dari sini kita dapat mengetahui sejarah singkat tentang masa muda Bill Gates, ketika pertama kali ia mendirikan Microsoft bersama Paul Allen, serta masa nakalnya yang tidak pernah terfikirkan.