Cortana Untuk AndroidCortana, asisten digital milik Microsoft memang bukan lagi menjadi asisten ekslusif seperti dahulu yang hanya hadir di perangkat Windows 10 saja. Kini Cortana sudah melebarkan sayap nya untuk Android & iOS yang merupakan kompetitor untuk Microsoft. Cortana di perangkat Android & iOS mendapatkan perhatian khusus dari Microsoft, perubahan dan penambahan fitur selalu mereka gulirkan demi untuk menjegal Siri dan Google Asisten.

Meskipun sudah melebarkan sayap nya di perangkat Android & iOS namun Microsoft belum menyediakan Cortana untuk dapat di download di semua negara, termasuk Indonesia. Untuk itu ini sangat di sayangkan sekali karena banyak pengguna smartphone di Indonesia yang juga ingin merasakan sensasi menggunakan Cortana di perangkat Android nya.

Baca : Begini Cara Melihat Pesan Yang Sudah Terhapus Di WhatsApp

Kali ini Wincamp akan memberikan trik bagaimana mendownload dan menggunakan Cortana di perangkat Android. Sekedar informasi, mendownload Cortana di Play Store tidak akan tersedia apabila akun Google Play Store kamu menggunakan region Indonesia. So, untuk kamu yang masih kesulitan mendownload Cortana di perangkat Android bisa mencoba tips dari kami.

Merubah Akun Negara :

  1. Kunjungi link ini untuk merubah region akun play store.
  2. Klik menu setting lalu pilih kolom ‘Country/Region’.
  3. Pada kolom Country/Region pilih ‘Create new profile‘.
  4. Lalu pilih region yang kamu ingin kan lalu klik next.
  5. Masukan addres dan portal code (sesuaikan).
  6. Kamu bisa menggunakan alamat dibawah ini :

    Address : Beverly
    BoulevardCity : BEVERLY HILLS
    State : CALIFORNIA
    ZIP Code : 90210
    United States

  7. Klik Save

Baca : Cara Membuat System Repair Di Windows 10

Cara kedua kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi seperti VPN untuk memalsukan ip di suatu negara tertentu. Pastikan sebelum mengaktifkan VPN, hapus terlebih dahulu data pada aplikasi play store.

Note : Jika menggunakan cara pertama, kamu hanya bisa merubah nya setelah 365 hari atau 1 tahun.