Cara Mengunci PC Windows 10 Dari jarak jauh-1
Cara Mengunci PC Windows 10 Dari jarak jauh

Bersamaan dengan dirilisnya pembaruan dan fitur-fitur baru khususnya dalam hal keamanan, seperti antivirus built-in, anti-ransomware, dan firewall. Sistem Operasi Windows 10 memiliki sebuah fitur yang cukup unik untuk melindungi data-data pengguna nya. Find my Device adalah sebuah fitur yang cukup unik yang memungkinkan pengguna nya untuk mencari apabila perangkat laptop nya hilang atau dicuri.

Sebenarnya fitur seperti ini juga ada pada sistem android atau ios, bahkan perangkat Windows Phone juga mempunyai fitur seperti ini. Fitur ‘Find my Device’ seolah menjadi standar wajib yang diberikan oleh pabrikan pembuat perangkat pintar. Seperti yang sudah kita bahas diatas, pengguna dapat mengetahui lokasi kebaradaan perangkatnya apabila hilang atau dicuri.

Baca Juga : Cara Menghapus Cache Di Windows Agar PC Tidak Lambat

Kali ini wincamp akan memberikan tips bagaimana mengetahui keberadaan PC Windows 10 kamu apabila hilang atau dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab langkah demi langkah. Untuk menggunakan fitur ini cukup mudah, syarat utamanya adalah kamu harus mempunyai akun Microsoft.

  1. Buka Akun Microsoft
  2. Klik Perangkat
  3. Pada bagian ‘Overview’, klik tombol ‘show details’ pada salah satu perangkat.
  4. Lalu pilih menu ‘find my device’ atau ‘temukan perangkat saya’.
  5. Klik tombol kunci pada bagian sisi kanan atas.
  6. Klik tombol berikutnya.
  7. Buat pesan singkat untuk mengirimkan pesan ke perangkat. Contoh : Tolong kembalikan perangkat ini dengan menghubungi nomor…
  8. Lalu klik tombol kunci.

Dengan begini perangkat Windows 10 kamu akan mengunci dan mengeluarkan pesan yang kamu tuliskan pada langkah 7. Meskipun sudah melakukan lock pada perangkat dengan akun Microsoft yang kamu gunakan, kamu tetap dapat menggunakan akun tersebut pada perangkat yang berbeda.

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of