BlackBerry Messenger (atau yang lebih familiar dengan sebutan “BBM”), salah satu aplikasi chat atau Instant Messenger terkenal di dunia yang pertama kali dikenalkan di device & OS milik BlackBerry Limited (dulu RIM) sendiri, lalu memperluas jaringannya ke OS lain juga, yaitu iOS dan Android kemudian terakhir ke Windows Phone.

Jadi, ketersediaan aplikasi BBM di Windows Phone memanglah paling terakhir. Dan jangan heran, juga nggak usah sedih pula kalau pembaruan aplikasinya pun juga TERTINGGAL JAUH KE BELAKANG.

 

Versi BBM for Windows Phone terbaru saat ini adalah versi 2.1.0.16 dengan ditambahkannya fitur baru yaitu BBM Channel (yang di-update per 7 Mei 2015 silam). Ini berarti hampir setahun BBM di WP belum mendapat update baru lagi. ?

BBM for Windows Phone

 

Selain versi aplikasinya yang tertinggal jauh, BBM di Windows Phone juga ternyata kerap mengalami masalah dan trouble. Maka tak jarang, aplikasi ini adalah termasuk salah satu aplikasi YANG PALING SERING DIKELUHKAN DAN MEMBUAT KECEWA para pengguna WP.

 

BERIKUT INI BEBERAPA PERMASALAHAN DI BBM WP & SOLUSINYA

Masalah-masalah atau trouble atau error atau bugs yang sering muncul di BBM for Windows Phone ialah : ?

1. Stuck saat masuk pertama kali alias setting up BBM, biasanya akan loading muter-muter yang nggak kelar-kelar. ?

  • Cara mengatasinya: Tutup (alias keluar dari) aplikasi dengan cara tekan-tahan tombol back lalu sentuh ikon ✖ supaya aplikasi tertutup, kemudian segera masuk kembali, alias buka kembali aplikasi BBM. Kalo masih gagal juga, Coba aja terus cara tadi berulang kali sampai berhasil masuk. Jika masih belum bisa masuk, coba soft reset Lumia kamu. Kalo belum berhasil juga, hapus aja dah app BBM-nya dan jangan pernah menginstal nya lagi. ?

2. Notifikasi BBM gak mau nongol kecuali app nya dibuka (Silahkan baca ini juga: Cara Mengatasi Notif BBM Tidak Muncul Di Windows Phone (atau Lumia))

  • Cara mengatasinya:
    – Buka menu “Battery Saver” lalu pilih “allowed” untuk app BBM (running background).
    – Buka fitur “Data Sense” dan atur “current data limit” ke “unlimited
    – Pastikan BBM ada di daftar Notifications, kalo nggak ada maka hapus dulu dan lalu install ulang BBM.

3. Ghost notif alias notifikasi muncul tapi pas dibuka ternyata tidak ada sesuatu apapun, biasanya notifnya hanya berupa tulisan “BBM new notification. ”

  • Solusi: Belum ada. Ini memang bugs dari app BBM, mohon bersabar dan tunggu saja update dari developernya …. mudah-mudahan cepat diperbaiki.

NOTE:

Untuk membantu BlackBerry mengembangkan BBM Windows Phone menjadi lebih baik lagi, mohon laporkan semua bugs atau kekurangan yang ada di BBM WP dengan cara: —>> masuk ke settings > about > report a problem.

Please Login to comment
avatar
3 Comment threads
7 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
5 Comment authors
NasrudinRanggaz A'thousand SunsntnFiter KurniawanArda Bili Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
ntn
Guest
ntn

Nggak muncul gambarnya Gan

Arda Bili
Guest
Arda Bili

Kenapa bbm ga porting dari ios aja ya.. Kan asik gitu

ntn
Guest
ntn

maksudnya bbm di action Center apa ya?