gambar-ilustrasi
Ilustrasi Pemblokiran Bitcoin

Seperti kita ketahui bahwa sekarang sedang marak mata uang digital atau yang disebut sebagai Cryptocurrency. Salah satu yang paling tinggi harganya adalah BitCoin. Para pakar IT dapat dengan mudah membuat mata uang digital baru dan berlomba-lomba untuk meng-klaim bahwa mata uang merekalah yang paling aman, sehingga iklan tentang adanya mata uang digital ini berlalu-lalang di jagad internet.

Berdasarkan informasi yang kami baca dari situs MSPowerUser bahwa Bing, raksasa mesin pencari milik Microsoft itu telah “Memblokir” iklan dari BitCoin maupun mata uang digital lainnya.

Berikut pernyataan Microsoft:

Kami selalu mengevaluasi kebijakan kami untuk memastikan pengalaman yang aman dan menarik bagi pengguna Bing kami dan ekosistem periklanan digital. Karena cryptocurrency dan produk terkait tidak diatur, kami telah menemukan mereka untuk menghadirkan kemungkinan peningkatan risiko bagi pengguna kami dengan potensi pelaku buruk untuk berpartisipasi dalam perilaku predator, atau menipu konsumen. Untuk membantu melindungi pengguna kami dari risiko ini, kami telah membuat keputusan untuk tidak mengizinkan iklan untuk cryptocurrency, produk terkait cryptocurrency, dan opsi biner yang tidak diatur.

Perubahan ini akan berlaku secara global mulai pada bulan Juni, dengan ranah hukum yang dimulai pada akhir Juni hingga awal Juli. Pengiklan dapat menemukan informasi lebih lanjut di situs kebijakan Bing di sini.

So, apa tanggapan kalian tentang hal ini? Apakah kalian setuju terhadap tindakan yang dilakukan Microsoft ini? atau sebaiknya biarkan saja? Kalau pendapat kami tindakan yang dilakukan Microsoft pada mesin pencari Bing sudah sangat tepat ­čśŐ.