Akhirnya, Blender mendarat di Microsoft Store! Blender sendiri merupakan layanan open-source grafis 3D yang sangat terkenal dikalangan para kreator.

Sejak awal, Blender memang hanya menyediakan layanannya melalui situsnya saja. Namun, akhirnya hal ini telah berubah dengan tersedianya layanan ini di Microsoft Store yang dapat mempermudah para kreator untuk mendapatkannya.

Berikut ini fitur-fitur Blender yang baru tersedia di Microsoft Store:

  • Mesin render tidak bias yang mumpuni yang dapat menawarkan render ultra-realistis yang menakjubkan.
  • Berbagai alat pemodelan membuat membuat, mengubah, memahat, dan mengedit model menjadi mudah.
  • Menyajikan pengalaman bangunan yang runtuh, hujan, api, asap, cairan, penampilan penuh dengan kehancuran, Blender memberikan hasil yang tampak hebat.
  • Dari pelacakan gerak kamera & objek ke masking dan compositing. Dengan Blender pengguna dapat “memperbaikinya dalam post”.
  • Mulai dari keyframing sederhana hingga performa high-end, Blender memungkinkan seniman mengubah karakter diam mereka menjadi animasi yang mengesankan.

Pablo Vazquez yang merupakan seorang seniman di Blender juga telah mengkonfirmasi bahwa layanan Blender yang berada di Microsoft Store ini memang asli. Hal ini tentu saja menggembirakan pengguna Windows 10 in S-Mode yang hanya dapat mendowload aplikasi dari Microsoft Store untuk keamanan dan stabilitas yang lebih baik.

Yuk download: Blender for Windows 10

Sekarang, apa tanggapan pembaca soal kehadiran Blender di Microsoft Store?