Bos Xbox yaitu Phil Spencer hari ini resmi dipromosikan sebagai bos keseluruhan bagian gaming Microsoft. Phil sebelumnya sudah memimpin baik Xbox, Microsoft Studios, dan Game Studios sebelum kenaikan jabatan ini.

Dengan naiknya jabatan Phil Spencer tentunya memperkuat keinginan Microsoft untuk mulai meningkatkan fokus di pasar konsumen, terutama dalam dunia hiburan. Jadi, ini akan membuat Microsoft tidak hanya fokus ke enterprise saja. Terutama pertumbuhan Xbox Live sebagai “Cloud Gaming” juga terus melesat dari tahun ke tahun ke angka nyaris 60 juta pengguna.  Pertumbuhan layanan live-stream interaktif untuk para gamers yaitu Mixer juga mengalami pertumbuhan yang pesat.

Meskipun demikian, unit gaming baru di Microsoft tetap akan erat dengan divisi Windows & Devices untuk pengalaman software dan pengembangan hardware yang berada dibawah Panos Panay. Tapi tidak seperti dulu, dimana Phil Spencer bertanggung jawab ke Terry Myerson sebagai pimpinan Windows & Devices, kini Phil akan langsung melapor ke CEO Satya Nadella. Dengan adanya perubahan ini, kini ada 16 orang di jajaran pejabat tinggi Microsoft.

Tidak hanya soal itu saja, divisi Enterprise & Mobile Suite dibawah divisi Cloud & Enterprise kini dibawah Windows & Devices dan tentunya akan melapor ke Terry Myerson dimana sebelumnya adalah Scott Guthrie. Untuk kepemimpinan sub-divisi ini, akan tetap dipimpin Brad Anderson. Keuntungan langkah ini salah satunya dapat mempercepat perkembangan layanan dan perlindungan keamanan di Windows, apalagi untuk kalangan enterprise.

Nah, sekarang apakah pandangan kalian soal perubahan besar ini? Akankah ini merupakan langkah yang tepat untuk dilakukan Microsoft? 😀

 

Please Login to comment
avatar
2 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
fajar krisna prahadiDhein Batandosh Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
fajar krisna prahadi
Guest
fajar krisna prahadi

Bagi saya, kemajuan microsoft adalah yang paling saya tunggu.
#moving_forward
#great_innovation

Dhein Batandosh
Guest
Dhein Batandosh

Alhamdulillah,,, jaya teerus pantang menyerah…. ❤