Cara Melihat Tanda Centang Biru & Last Seen yang Dimatikan di WhatsAppAplikasi WhatsApp kini banyak digunakan untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga atau rekan bisnis kerja. Karena semakin banyak nya pengguna WhatsApp juga harus memberikan fitur-fitur unggulan untuk memanjakan pengguna nya. Salah satunya adalah mematikan fitur Last Seen & Centang Biru untuk privasi pengguna.

Fitur Last Seen & Centang biru bisa dimatikan atau di non-aktifkan untuk kalian yang tidak ingin rekam jejak nya diketahui. Mematikan fitur ini akan berdampak bagi penerima pesan yang tidak bisa melihat apakah pesan sudah dibaca atau belum dan tidak dapat mengetahui kapan terakhir kali Online.

Tapi apakah dengan cara mematikan fitur Last Seen & centang biru pengguna lain tidak bisa mengetahui nya ?, jawaban nya tentu saja bisa. Untuk mengetahui nya kita harus memanfaatkan aplikasi pihak ketiga, bukan aplikasi WhatsApp resmi yang kita gunakan. Berikut ini langkah-langkah nya :

  1. Download & install aplikasi Wosip, aplikasi ini sama seperti WhatsApp namun tidak tersedia di Play Store.
  2. Masuk menggunakan email dan gunakan nomor telepon yang kamu gunakan untuk berkomunikasi di WhatsApp.
  3. Cari kontak yang ingin kamu track kapan terakhir dia Online.

Dengan aplikasi ini kamu bisa melihat kapan terakhir kali temanmu atau gebetanmu Online dan mengetahui pesan kamu sudah dibaca atau belum. Tetapi aplikasi ini hanya bisa digunakan gratis selama 24 jam, setelah itu kamu harus membayar jika ingin menggunakan nya lebih lama.

Wosip | Download