Cara Mengaktifkan Fitur Picture-in-Picture di Google ChromeBrowser Chrome milik Google ternyata memiliki fitur picture-in-picture yang dapat mempermudah pengguna nya saat melihat video. Picture in picture adalah fitur yang ketika pengguna melihat video secara bersamaan juga memperkerjakan hal yang lain. Fitur ini tentu dapat membantu untuk kamu yang suka menonton video sambil membaca artikel tanpa harus menutup video.

Untuk menggunakan fitur ini, kalian harus mengaktifkan nya secara manual, karena picture in picture belum di publikan secara langsung. Syarat untuk menggunakan fitur picture in picture, pastikan browser chrome kamu sudah berada pada versi 69 atau lebih tinggi. Lihat pada halaman setting->about chrome atau copy & paste ke addres bar chrome://settings/help.

Setelah sudah memastikan versi chrome yang di syaratkan, sekarang kamu copy & paste ini ke addres bar.

chrome://flags/#enable-picture-in-picture

Lalu aktifkan dengan memilih Enabled, lihat pada gambar dibawah.

Cara Mengaktifkan Fitur Picture-in-Picture di Google ChromeLangkah selanjutnya, copy & paste ini ke addres bar.

chrome://flags/#enable-surfaces-for-videos

Aktifkan dengan memilih Enabled, lihat gambar dibawah, yang terakhir klik tombol Relaunch now untuk mengaktifkan nya.

Sekarang jika kamu sudah dapat menggunakan fitur picture in picture di browser google chrome. Perlu di ingat mungkin saja ini dapat membuat browser tidak berjalan dengan baik, untuk itu atur ke pengaturan awal. Tapi setelah pemakaian pribadi selama 3 hari, browser tidak mengalami kendala apapun.

Baca : Begini Cara Mengaktifkan UI Material Design Baru Di Google Chrome

Cara menggunakan nya, cukup klik 2 kali pada video lalu pilih picture in picture, kamu bisa menggeser video, memperbesar dan menutup nya dengan mengklik icon [x].

Note : Browser Chrome versi 69 keatas sudah tersedia di Chrome Canary, untuk itu bagi kamu yang ingin mencoba fitur picture in picture harus menggunakan Chrome Canary. Fitur picture in picture ini bisa digunakan untuk sistem operasi Windows, Mac dan Android.

Semoga tips nya bermanfaat . . .