Pembaruan Windows 10 yang digulirkan Microsoft terkadang mengalami masalah, khususnya yang di alami pengguna yang gagal untuk mengupdate pembaruan ini. Banyak faktor yang menyebabkan mengapa PC Windows 10 kita gagal dalam melakukan update. Tips yang diberikan Wincamp mungkin tidak selamanya dapat bekerja dengan baik, namun tidak ada salahnya untuk kalian coba.

Cara Mengatasi Gagal Update dan Instal Update pada Windows 10 ini sudah saya praktikan sendiri. Karena saya juga pernah mengalami hal yang sama, yakni gagal dalam melakukan update. Padahal internet yang saya gunakan sudah terbilang cepat, namun tetap saja mendapatkan notice gagal. Nah, untuk itu saya akan berbagi tips bagaimana mengatasi masalah gagal update pada Windows 10.

  1. Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menghapus file temporary. File temporary berisi file-file download yang tersimpan dan tertimbun. File temporary ini bisa menyebabkan Windows 10 kalian gagal dalam melakukan update. Untuk itu kalian dapat melakukan clean pada file temporary dan lakukan update (pastikan koneksi internet stabil).
  2. Cara kedua yang bisa kamu coba untuk mengatasi gagal update pada Windows 10 adalah melakukan update secara Offline. Khsusus untuk cara ini, kalian diharuskan mendownload file update pada website resmi Microsoft. Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu mengetikan nomor build atau seri yang ingin kalian download pada kolom pencarian. Setelah itu pilih jenis bit yang kamu gunakan.
  3. Cara terakhir yang bisa kalian coba adalah dengan mereset PC Windows 10 kamu. Melakukan reset pada PC dapat membuat PC Windows 10 kamu menjadi clean seperti saat baru digunakan. Untuk cara ini kamu bisa membaca tutorial yang sudah kami terbitkan sebelumnya. Bagaimana Cara me-reset Windows 10 Tanpa Kehilangan file Pribadi ?. Selanjutnya barulah kamu coba untuk melakukan update, pastikan koneksi internet stabil agar tidak ada kendala pada proses download nya.

Nah, itulah sedikit tips bagaimana cara mengatasi gagal update pada Windows 10. Untuk poin-poin diatas yang saya jabarkan mungkin tidak selamanya dapat bekerja dengan baik. Untuk itu, kalian bisa menambahkan jika memang ada poin yang kurang pada penjelasan diatas.