Cara Mudah Mengetahui Kesehatan Laptop di Windows 10
Cara Mudah Mengetahui Kesehatan Laptop di Windows 10

Windows 10 memberikan kemudahan bagi penggunanya yang ingin mengetahui kesehatan perangkat yang digunakan. Mulau dari kesehatan hardisk, aplikasi hingga masa pakai baterai bisa dipantau dengan sangat mudah dan cepat. Tidak perlu menggunakan software tambahan karena di Windows 10 semua nya sudah tersedia.

Microsoft menambahkan kemampuan pada Windows Security nya (Dulu Windows Defender Security Center) untuk memeriksa kesehatan perangkat pengguna. Windows Security memiliki fitur yang diberi nama “Device Performance & health” yang khusus bertugas untuk mengetahui kesehatan perangkat yang menggunakan Windows 10.

Baca : Begini Cara Download Cortana Di Smartphone Android

Penggunaan nya pun cukup mudah, kamu hanya perlu membuka ‘Windows Security’ yang sudah terinstall sebagai aplikasi antivirus default pada Windows 10.

  1. Buka aplikasi Windows Security atau (Windows Defender Security Center)
  2. Klik pada bagian Device Performance & health, disini kita dapat mengetahui kesehatan perangkat, aplikasi dan layanan windows.

Perlu diketahui, Windows Security akan secara otomatis memeriksa kesehatan perangkat kamu secara berkala dan akan memberikan notifikasi apabila salah satu perangkat atau aplikasi kamu mengalami masalah.

Baca : Wincamp Story : Bill Gates – Microsoft Tidak Akan Pernah Ada Tanpa Paul Allen

Selain dapat mengetahui kesehatan perangkat, pada halaman Device Performance & health juga menyertakan fitur ‘Fresh Start’ yang tujuan nya untuk melakukan instalasi secara bersih di Windows 10. Kamu wajib sesekali menggunakan fitur ‘Fresh Start’ untuk menjaga kesehatan pc serta meningkatkan masa kinerja pakai baterai pada Windows 10.