Inilah salah satu perangkat yang spektakuler yang hampir ketinggalan (tidak diberitakan) di CES 2017.

Asus meluncurkan sejumlah perangkat terbarunya di CES tahun ini, termasuk Project Tango and Daydream-ready ZenPhone AR dan sebuah Chromebook konvertibel layar sentuh.

Tak mau kalah dengan Dell, Sony, dan Samsung, Asus juga meluncurkan dua monitor berteknologi baru, ProArt PA32U dan Designo Curve MX38VQ.

ProArt PA32U merupakan monitor profesional 32 inci 4K HDR yang mampu mencapai kecerahan maksimum 1.000 cd / m2 (candela per meter persegi) berkat teknologi LED backlighting langsung. Asus juga mengatakan bahwa display “quantum dot teknologi” memungkinkan pancaran hingga 99,5% Adobe RGB, 85% Rec. 2020, 100% sRGB, dan 95% DCI-P3 cakupan ruang warna. Sederhananya, layar akan mampu menghasilkan warna yang indah yang benar-benar hidup dan menakjubkan.

Selain memiliki dua port Thunderbolt 3 (USB Type-C) untuk daisy-chaining monitor tambahan, monitor ini juga telah mendukung ASUS ProArt Calibration Technology, yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan “tuning akurasi warna dan kompensasi keseragaman.”

 

Designo Curve MX38VQ adalah monitor super lebar berukuran 37,5-inch IPS dengan resolusi 3840 x 1600 (21: 9 aspek rasio), lengkungan 2300R dan sudut pandang 178 derajat. Memiliki desain nyaris “tanpa bezel”, desain yang sederhana dan elegan, dan dan di-finishing dengan warna silver metalik.

Lengkungan 2300R berarti setiap titik pada layar akan berjarak yang sama ke mata pengguna, sehingga pengalaman terasa lebih mendalam.

Monitor juga mengimplementasikan Qi wireless charging dalam kaca dasar. Selain itu juga dilengkapi dengan speaker stereo 8-watt yang menggabungkan teknologi audio Harman Kardon dan ASUS SonicMaster.

Memiliki port display dan port HDMI, tapi minus port USB-C, ini sangat disayangkan mengingat adanya fitur Qi wireless charging.

Belum ada info lebih lanjut tentang ketersediaan dan harga.  *****

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of