Perangkat 2-in-1? Ah, itu sih udah biasa! Gimana kalo 3-in-1? Ah, itu juga udah mainstream keleeus! Hmm, kalo All-in-One? Itu juga udah mulai musim (walaupun baru dikit, muehehe).

Hmm,… gimana kalo yang ini, 4-in-1. What ?????

Ponsel ini datang dengan berjenis kelamin ganda, ehh… bersistem operasi ganda, Windows 10 dan Android. Yang namanya tablet dual-boot Windows 10 dan Android tentu bukan hal aneh lagi, itu sih udah lumrah. Tapi perangkat dual-OS yang satu ini unik.

Punya nama “Graalphone“, ponsel ini bener-bener menarik, unik dan nyentrik! Unik dari mananya? Dari Hongkong? Lah iya seperti yang tadi udah dibilang itu loh, unik karena ponsel ini 4-in-1.

Konsep ponsel ini telah dirancang oleh perusahaan yang berbasis di Perancis, Graalphone. Perangkat ini ikut dipamerkan di acara CES 2017 (Consumer Electronics Show) yang diadakan di Las Vegas kemarin.

UPDATE: Lihat videonya berikut ini, gaes!!!

Graalphone pada dasarnya menggabungkan dua ponsel. Jadi perangkat ini menggunakan desain mode lipat. Kalau kita tidak membuka lipatannya, si perangkat ini kelihatan seperti satu ponsel biasa pada umumnya. Ketika lipatannya dibuka, barulah terlihat kalau perangkat ini terdiri dari 2 device. Yang satu berwujud ponsel kecil memiliki layar Full HD 5-inch dengan prosesor Qualcomm Octa-core dan OS-nya Android. Yang satunya lagi berupa tablet 7-inci dan berjalan pada Windows 10 dan Android. Lah, jadi bingung!

Tablet 7-inci tersebut juga sudah diberi dukungan keyboard. Dibekali pula dengan 8 GB RAM dan 256GB penyimpanan internal.

Ponsel / tablet Android dan Windows 10 akan berbagi 8GB RAM dan 256GB penyimpanan internal. Namun, keduanya akan memiliki prosesor yang berbeda, varian Android akan menggunakan prosesor Qualcomm Octa-core dan varian Windows 10 didukung oleh prosesor Intel Atom.

Bodi ponsel 4-in-1 ini tampak tebal, persis seperti kotak/dus ponsel. Terang saja bodinya jadi gendut, lah wong di dalamnya ada ponsel 5-inci ama tablet 7-inci, plus keyboard pula. Hmm…

“Beberapa perusahaan seperti Huawei atau Sony pasti akan berminat pada produk ini karena belum ada di pasar” kata Parienti.

Perangkat 4-in-1 ini akan dibanderol antara $800 sampai $1000. Murah ‘kan? ?

Perusahaan berjanji bakal merilis perangkat inovatif ini akhir tahun ini atau awal 2018. Hmm,…masih lumayan lama juga. Ya, kita tunggu aja coba.

Please Login to comment
avatar
3 Comment threads
2 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
5 Comment authors
Rabbil ARRizal Faisal AkbarNasrudinAndri Desmanaad galiih Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Rabbil AR
Guest
Rabbil AR

ga ad demo nya pas di nyalain tuh device ?
penasaran soal nya

Andri Desmana
Guest
Andri Desmana

Tebel bener ya

ad galiih
Guest
ad galiih

Tapi keren.
Komunikator terbaru.
Hahaha