Dok: Lenovo, MSPU

Lenovo akhirnya meluncurkan penantang serius bagi Surface Studio, yaitu Lenovo Yoga A940, yang tentu saja merupakan harapan Microsoft agar semakin banyak produsen Windows yang terinspirasi dengan lini Surface dan membawa lebih banyak inovasi bagi ekosistem ini.

Layaknya Surface Studio, perangkat All-in-One ini bisa diturunkan hingga 25 derajat, yang memudahkan para kreator untuk mengekspresikan karyanya. Belum lagi dengan ukuran layar 27 inci dengan resolusi 4K dan dukungan Dolby Vision, ditambah lagi dengan 5 speaker yang mendukung Dolby Atmos, tentunya akan membuat Lenovo Yoga A940 semakin meningkatkan ketertarikan para kreator.

Lenovo A940 juga hadir dengan interaksi atau pengalaman ala Surface Dial, namun, dengan pengaplikasian yang berbeda. Apabila Surface Dial di Surface Studio dapat ditaruh dibagian layar untuk melakukan kontrol, Lenovo Dial justru menempatkan teknologi ini dibagian kanan dan kiri perangkat untuk melakukan kontrol, yang cocok untuk digunakan dalam layanan seperti Adobe Photoshop, Illustrator, Lightroom, dan layanan Office 365.

Fitur-fitur menarik lainnya dari perangkat ini adalah, adanya fitur Smart Assist untuk meningkatkan privasi pengguna, dock wireless charging untuk ponsel, dukungan Windows Hello, dan kemampuan untuk memerintahkan atau memanggil baik Cortana atau Alexa dari jarak jauh.

Soal dapur pacunya, Lenovo Yoga A940 membenamkan Intel Core i7 Generasi ke-8, GPU AMD Radeon RTX 560, RAM DDR4 hingga 32GB, serta konfigurasi memori penyimpanan PCIe SSD hingga 512GB atau SATA HDD sebesar hingga 2TB.

Mengenai ketersediaan, Lenovo Yoga A940 akan mulai tiba pada Maret mendatang dengan harga mulai $2349 atau sekitar 33,2 jutaan rupiah, yang sekitar $1150 lebih terjangkau dibandingkan konfigurasi versi paling dasar dari Surface Studio 2.

Nah! Sekarang, apa pandangan pembaca sekalian soal produk baru Lenovo ini? šŸ˜‰

 

 

 

 

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of