Dok: ASUS, MSPU

Bagi beberapa konsumen , tren “layar poni” untuk smartphone tampaknya cukup menganggu penampilan dan pengalaman dalam menggunakan layar smartphone mereka. Namun, Asus memiliki solusi lain untuk laptop baru mereka, yaitu Asus Zenbook S13 dengan “membalikkan” poni keatas untuk membuat bezel laptop terbaru mereka semakin tipis dan enak dipandang dengan rasio layar ke body sebesar 97 persen!

Dok: ASUS, The Verge

Disamping bezel yang begitu tipis, Asus Zenbook S13 dilengkapi dengan layar yang berukuran 13.9 inci dengan resolusi Full HD yang tampak begitu enak dipandang dengan bezel yang begitu tipis, dan hal ini membuat Asus Zenbook S13 terlihat lebih compact dibandingkan laptop 13 inci lainnya.

Dok: ASUS, The Verge

Akan tetapi, meski dengan ukuran yang lebih compact, bukan berarti Asus Zenbook S13 ini tidak tahan banting. Dikarenakan, perangkat ini telah lolos uji coba ketahanan ekstrem dan berhasil meraih sertifikat MIL-STD 810G yang merupakan sertifikasi standar kemiliteran.

Dok: ASUS, The Verge

Mengenai dapur pacunya, Asus Zenbook S13 hadir dengan Intel Core i7 Generasi ke-8, RAM hingga 16GB, serta memori SSD PCIe hingga 1TB. Dengan adanya GPU Nvidia MX150 didalamnya, Asus juga mengklaim bahwa perangkat ini merupakan laptop tertipis di dunia dengan d-GPU.

Sementara mengenai dukungan konektor, Asus memberikan 2 USB-C, 1 USB-A, dan lubang Micro SD. Kemudian, ada juga dukungan Windows Hello Fingerprint dibagian trackpadnya.

Mengenai ketersediaan, Asus mengatakan bahwa perangkat ini mulai tersedia pada triwulan pertama tahun ini dan belum mengungkap secara resmi mengenai harganya.

Nah! Sekarang apakah tanggapan sobat Wincamp? Tertarik? 😉

 

 

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of